Cara Mengatasi Mata Panda secara alami Bersama Dr. Kadek Adnyani Astutidewi, S. Ked.

Scroll down to content

Hawa

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

 

123 HAWA- cara mengatasi mata panda secara alami-1

 

Sahabat Hawa, bicara tentang mata panda memang cukup mengganggu penampilan. Karena mata panda merupakan salah satu hal yang sering menjadi masalah yang mengganggu penampilan selain jerawat tentunya. Dengan adanya lingkaran hitam disekitar mata akan membuat wajah Anda terlihat kurang segar dan membuat Anda terlihat lebih tua. Kantung hitam di bawah mata akan membuat warna kulit terlihat tidak rata. Nah berikut ini dijelaskan oleh Dr Tuti, tentang apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi mata panda.

Berbagai hal bisa menjadi penyebab mata panda ini antara lain:

  • Kurangnya istirahat
  • Dehidrasi
  • Stress
  • Genetik atau faktor keturunan
  • Kebiasaan merokok
  • Jam kerja yang terlalu lama di depan laptop sehingga mata menjadi lelah

Jika dibiarkan dan tidak dilakukan perawatan, mata panda akan menjadi semakin parah dan semakin terlihat jelas Sudah pasti hal ini akan sangat mengganggu penampilan Anda.

Berikut ada beberapa cara simple dan alami yang bisa diterapkan sehari-hari di rumah untuk mengatasi masalah mata panda.

 

123 HAWA- cara mengatasi mata panda secara alami-2

 

  1. Air putih

Minum minimal 8-10 gelas setiap hari dapat mencegah munculnya lingkar hitam disekitar mata. Selain itu membiasakan minum air putih juga menjaga kulit agar terhindar dari dehidrasi.

 

  1. Mentimun

Bahan alami selanjutnya yang sering digunakan untuk menghilangkan kantung mata adalah mentimun, Anda bisa menggunakan masker mata dengan irisan mentimun.

 

  1. Ampas teh

Gunakan ampas teh sebagai masker mata, kandungan anti-oksidan pada teh sangat bermamfaat bagi kesehatan kulit disekitar mata.

 

  1. Tidur Cukup

Tidurlah minimal 8 jam sehari.

 

  1. Minyak almond

Lingkar hitam disekitar mata bisa diatasi dengan menggunakan minyak almond. Kandungan vitamin E yang sangat tinggi dapat membantu mencerahkan area kulit disekitar mata.

Lingkar mata yang menghitam atau mata panda bisa tersamarkan asalkan rutin melakukan salah satu cara di atas. Tentunya mata panda tidak akan hilang secara instan, diperlukan pula perubahan gaya hidup yang sehat dan perawatan yang rutin sebagai pendukung.

 

123 HAWA- cara mengatasi mata panda secara alami-3

 

Pilihan Treatment Yang Bisa Dilakukan Untuk Mengatasi Mata Panda

Sahabat Hawa, setelah membaca penyebab mata panda dan cara sederhana untuk mengatasinya yang ditinjau oleh Dr. Tuti, tapi mata panda masih belum hilang juga. Maka kemungkinan kantung mata kamu bukan hanya disebabkan oleh faktor kelelahan atau dehidrasi semata saja. Penyebab lainnya bisa berupa faktor keturunan, atau  kulit disekitar mata yang sudah sangat kendur. Nah untuk mengatasi hal tersebut, berikut perawatan alternatif yang bisa dilakukan untuk mengatasi kantung mata yang membandel.

 

123 HAWA- cara mengatasi mata panda secara alami-5

 

  1. Filler

Suntik filler ini hanya boleh dilakukan oleh dokter kecantikan yang berlisensi. Proses kerja filler adalah dokter akan menyuntikkan filler di atas tulang rongga mata dan kemudian memijatnya agar merata. Sehingga kantung mata pun akan hilang dengan instan.

 

  1. Operasi Kantung mata (blepharoplasty)

Cara lain yang ampuh untuk mengatasi kantung mata adalah dengan operasi blepharoplasty, dan tentunya hasilnya juga akan lebih permanen dari filler. Untuk operasi kantung mata ini, disarankan bagi para Sahabat Hawa yang ingin melakukannya agar berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter spesialis yang bersertifikat resmi dan benar-benar ahli ya. Hal ini dilakuakn agar kamu mendapatkan hasil yang memuaskan dan tidak membahayakan dikemudian hari.

 

123 HAWA- cara mengatasi mata panda secara alami-4

 

Tentunya sebelum melakukan cara seperti filler atau operasi cobalah dulu atasi kantung mata dengan cara-cara alami,

 

Jangan Malu Bertanya Seputar Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Panda

Bangun pagi dan melihat kaca, ahhhh . . . kesalnya melihat bagian bawah mata menggelap alias mata panda. Seperti yang sudah dijelaskan oleh saya dalam artikel terpisah, mata panda memang cukup menyebalkan dan mengganggu penampilan. Tetapi tidak bisa dipungkiri, rutinitas yang padat dan pola makan yang kurang diperhatikan menjadi pemicu utama munculnya mata panda yang tidak bisa dihindari.

 

123 HAWA- cara mengatasi mata panda secara alami-6

 

Pada umumnya mata panda terjadi karena beberapa hal yang juga sudah saya jelaskan pada artikel berjudul “Cara Mengatasi Mata Panda Secara Alami”, tetapi jika para Sahabat Hawa masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab melalui artikel tersebut. Anda bisa menanyakannya kepada saya. Jangan lupa ya Sahabat Hawa, pembahasan seputar tanya jawab kali ini adalah tentang “mata panda”. Selamat bertanya, dan semoga saya bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan Anda dengan jawaban yang cukup jelas dan memuaskan.

Selamat mencoba Sahabat Hawa!

 

 

 

 

Hawa

Dapatkan berbagai info tentang wanita dengan mengunduh HAWA SEKARANG!!!

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Apabila Sahabat Hawa menyukai Artikel ini, Mohon di share!

Salam Cinta : HAWA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: