Tanya Jawab Bersama Ahli Kecantikan Dr. Kadek Adnyani Astutidewi, S. Ked.

Scroll down to content

Hawa

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

 

Dr Tuti Ahli kecantikan HAWA

 

Sahabat Hawa yuk kita simak tanya jawab bersama Dr. Kadek Adnyani Astutidewi, S. Ked.

1.Aku suka mencet jerawat, bekasnya jadi hitam. Bagaimana cara menghilangkannya?

Jawab: bekas kehitaman setelah jerawat bisa dihindari dengan tidak memencet jerawat saat jerawat sedang bengkak. Cara menghilangkan hiperpigmentasi tersebut bisa dilakukan dengan rutin melakukan peeling atau microdermabrasi pada wajah, treatment laser, dan dikombinasikan dengan penggunaan kream yang mengandung bahan pemutih.

 

2. Pakai sabun pembersih muka itu ampuh menghilangkan jerawat?

Jawab: Pilihlah jenis sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi kulit anda, apakah kulit anda tergolong kering atau berminyak. Jika anda sedang berjerawat hindarilah memakai sabun cuci muka yang mengandung scrub, karena hal ini akan memperparah jerawat dan menambah iritasi pada kulit. Pilihlah sabun cuci muka yang khusus untuk masalah jerawat.

 

3.Dok, kalau makan kacang bisa menimbulkan munculnya jerawat gak sih?

Sebenarnya dari beberapa penelitian belum ada yang bisa membuktikan bahwa kacang merupakan penyebab langsung timbulnya jerawat. Tapi memang dari sebagian kecil kasus ada orang yang tidak toleran (alergi) terhadap kacang sehingga jika mengkonsumsi kacang yang banyak bisa memicu produksi kelenjar sebum yang berlebihan sehingga memicu timbulnya jerawat.

 

4. Dok, kalau wajah berminyak kan gampang jerawatan. Yang ditangani lebih dahulu kelebihan minyak atau jerawat.

Jawab: Hal ini harus ditangani secara bersamaan. Jika anda akan melakukan treatment, maka pilihlah treatment yang bisa mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat. Pilihlah sabun cuci muka dan kream anti acne yang khusus untuk muka berminyak.

 

5. Pergi ke salon jerawat sering dipencet. Apakah itu berbahaya dok?

Jawab: Untuk membersihkan jerawat yang sedang meradang (bengkak) harus dilakukan oleh yang sudah professional dan dengan bantuan alat-alat yang sudah steril, jika tidak dilakukan dengan cara yang tepat, hal ini malah akan memperparah kondisi jerawat, dan akan meninggalkan bekas seperti scar/bopeng, bintik-bintik kehitaman, bahkan keloid. Sebaiknya jika anda tidak yakin dengan kesterilan alat-alat yang digunakan oleh terapis, maka lebih baik minta agar jerawat jangan dipencet.

 

6. Dok mau tanya, bener gak usia 21 lebih hormonnya lagi tinggi²nya, soalnya aku jerawatnya suka muncul dan susah hilang hampir 1 tahun ini.

Jawab: Secara normal seharusnya setelah umur 20 hormon sudah menjadi stabil, tapi walaupun begitu masih banyak hal yang bisa mempengaruhi stabilitas hormone kita, stress dan gaya hidup juga sangat mempengaruhi stabilitas hormone.

 

124 HAWA-Tanya Jawab Bersama Ahli Kecantikan Dr. Kadek Adnyani Astutidewi, S. Ked.-2

 

7.Dok kalau jerawat munculnya Cuma di bagian rahang, itu kira-kira apa ya penyebabnya?

Jawab: jerawat yang tumbuh disekitar rahang atau pipi biasanya berkaitan dengan masa subur, hal ini juga bisa berkaitan dengan kebersihan muka kita.

 

8. Dok, bagaimana cara alami menghilangkan bekas jerawat karena alergi kosmetik?

Jawab: Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyetop penggunaan kosmetik yang menyebabkan alergi.

 

9. Jerawat karena hormone bisa dikendalikan gak Dok?

Jawab: jerawat karena hormone bisa diatasi, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari penyebab apa yang menyebabkan terganggunya stabilitas hormone, untuk terapi jerawatny hampir sama seperti yang sudah saya jelaskan dalam artikel, bila penyebab sudah diketahui maka dokter juga akan menambahkan terapi obat oral untuk mengatasi jerawat dan masalah hormone pada pasien.

 

10. Bagaimana cara menghilangkan selulit di perut dan dengan cara yang alami?

Jawab: Menghilangkan selulit dengan cara alami dapat dilakukan dengan menggunakan scrub yang dibuat dari campuran ampas kopi dan minyak zaitun.

 

124 HAWA-Tanya Jawab Bersama Ahli Kecantikan Dr. Kadek Adnyani Astutidewi, S. Ked.-3

 

11. Dok mau nanya. Bagaimana cara agar cacar air cepat hilang dan bekas cacar air.

Jawab: Tergantung bekas cacarny seperti apa,,apa seperti keloid atau berbentuk scar, karena masing-masing penanganannya sangat berbeda.

 

12. Usiaku sekarang 28 thn. Aku pengen coba suntik botox, kira2 botox dilakukan pada usia berapa tahun ya?

Jawab: Botox sudah bisa dilakukan diatas umur 17 thn

 

13. Dok bagaimana cara menghilangkan kantung mata?

Jawab: kantung mata bisa diatasi dengan menggunakan masker mentimun atau ampas teh. Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi kantung mata yang membandel adalah dengan melakukan derma filler.

 

14. Bikin pipi kelihatan berisi gimana ya? Soalnya banyak yang bilangin saya kurus padahal waktu saya timbang berat badan segitu2 aja dari dulu.

Jawab: Agar pipi terlihat lebih berisi dapat diatasi dengan melakukan treatment derma filler dan tanam benang.

 

15. Gunting, mencukur bulu ketiak bagus tidak?

Jawab: Sering mencukur bulu ketiak dapat mengakibatkan kulit ketiak menjadi iritasi. Iritasi inilah yang nantinya berakibat kulit ketiak menjadi lebih hitam.

 

16. Bagaimana caranya agar kulit ketiak putih & bulunya tidak tumbuh lagi?

Jawab: Untuk kulit ketiak yang berwarna gelap bisa diatasi dengan melakukan peeling atau laser di daerah ketiak. Agar bulu tidak tumbuh lagi maka treatment yang bisa dilakukan hanya hair removal dengan laser saja, treatment seperti waxing atau mencabut bulu akan membuat bulu kembali tumbuh, dan juga bisa memicu peradangan dan iritasi yang bisa membuat ketiak semakin hitam.

 

124 HAWA-Tanya Jawab Bersama Ahli Kecantikan Dr. Kadek Adnyani Astutidewi, S. Ked.-4

 

17. Bagaimana cara menghilangkan komedo hitam di hidung?

Jawab: Komedo hitam terbentuk karena kumpulan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori kulit, hal ini bisa dihindari dengan rutin membersihkan muka minimal 2x sehari dengan sabun yang berbahan scrub untuk mengangkat minyak dan kotoran-kotoran pada wajah. Anda juga bisa menggunakan porepack untuk mengangkat komedo. Agar kulit selalu bersih dari komedo rutinlah melakukan facial atau peeling minimal sebulan sekali.

 

18. Gimana ya caranya merawat kulit wajah yang super sensitive?

Jawab:

  1. Jangan menggunakan pembersih wajah yang mengandung zat exfoliasi atau bahan-bahan yang mengakibatkan pengelupasan pada kulit.
  2. Gunakan produk yang mengandung bahan alami dan non irritatif seperti chamomile dan aloe vera yang berfungsi sebagai anti-iritatif.
  3. Hindari menggunakan penyegar wajah atau toner yang mengandung alcohol.
  4. Pilih tabir surya yang mengandung zinc atau titanium diokside, karena dapat mencegah iritasi pada kulit wajah akibat paparan sinar matahari.
  5. Jangan membersihkan wajah dengan air dingin atau air hangat karena bisa memicu iritasi pada kulit, gunakanlah air bersuhu normal untuk membersihkan wajah.
  6. AnahMarliana:

 

19. Dok, sebenarnya kulit sensitif itu gimana sih? Ciri-cirinya gitu?Aku mau tau nih,apa kulitku termasuk kulit sensitif.

Jawab:

  1. Kulit sensitif mudah bereaksi dengan faktor lingkungan, seperti sinar matahari, polusi, cuaca dingin, dan bahan-bahan kimia yang terdapat pada kosmetik atau perlengkapan mandi.
  2. Kulit sensitif ditandai dengan iritasi, rasa menyengat, gatal, rasa seperti terbakar, dan kencang.
  3. Perhatikan kondisi kulit Anda di siang hari. Bila kulit terlihat bersisik dan sangat kering, kemungkinan besar kulit Anda termasuk jenis kulit sensitif.
  4. Biasanya, noda yang ada pada kulit seperti bekas luka, vlek hitam, atau bekas jerawat sukar dihilangkan.
  5. Kulit   tampak sangat tipis sehingga garis-garis halus pembuluh darah dapat terlihat jelas.
  6. Setelah  membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah dan mengeringkannya dengan handuk, wajah tampak memerah selama beberapa saat. Hal ini karena kulit sensitif sangat peka terhadap tekanan sekecil apa pun.
  7. Sering terkena alergi seperti gatal, flek, dan jerawat.

 

124 HAWA-Tanya Jawab Bersama Ahli Kecantikan Dr. Kadek Adnyani Astutidewi, S. Ked.-1

 

20. Cara mengatasi wajah berminyak?

  1. Jaga kebersihan wajah dengan membersihkan wajah minimal 2x sehari. Disarankan untuk memilih facial foam yang mengandung busa atau yang berbentuk gel.
  2. Hindari penggunaan make-up yang terlalu berat.
  3. Rutinlah melakukan masker pada wajah dengan bahan alami seperti mentimun atau jeruk nipis. Karena kandungan antioksidan, vit c, dan astringent pada kedua bahan ini sangat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mengurangi produksi sebum.

 

 

 

Dr Tuti Ahli kecantikan HAWA

 

 

 

Hawa

Dapatkan berbagai info tentang wanita dengan mengunduh HAWA SEKARANG!!!

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Apabila Sahabat Hawa menyukai Artikel ini, Mohon di share!

Salam Cinta : HAWA

11 Replies to “Tanya Jawab Bersama Ahli Kecantikan Dr. Kadek Adnyani Astutidewi, S. Ked.”

  1. halo dokter.. saya mau tanya nih..muka saya kan jerawatan.. tapi jerawatannya tuh yang kaya beruntusan gitu…. trus berminyak..seharusnya saya pake skincare apa?

    Suka

  2. dok saya ingin nanya ni cara menghilangkan jerawat di dahi yang kecil-kecil itu gimana ya dok dan wajah yang bopeng-bopeng bagaimana menghilangkan nya..?
    terima kasih

    Suka

  3. Slmt sore dok, saya mau tanya, wajah saya dulunya kan berminyak dan berjerawat, lalu saya menggunakan sabun cuci mula utk menghilangkan jerawat, setelah beberapa hari pemakayan jerawat saya hilang, tapi wajah saya jadi kering dan kasar. Sebelumnya saya juga mengunakan masker aloevera setiap mlm hari.
    Lalu saya harus menggunakan sabun cuci muka yg seperti apa ya dok?…

    Suka

  4. Hai kak, cuma mau ngasih tau aja nih. Sebelum kaka memakai obat jerawat/ cream jerawat apapun sebaiknya kaka mengetahui jenis kulit kaka terlebih dahulu. Gunakan perawatan wajah/skincare yang sudah lulus uji BPOM dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya. Atau kalian bisa cek https://maggieglow.co.id/ free konsultasi dan fast respon juga loh 🙂

    Suka

  5. Halo dok mau tanya, udah hampir 4 th saya ngalamin sakitnya jerawat selama bertahun-tahun dok. Dan sampe sekarang juga jerawat masih meradang, dan sudah saya bawa ke dokter kesehatan, dan tak ada penyakit bagian dalam tubuh, atau mungkin salah memakai kosmetik, atau apa.
    Terimakasih dok

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: