Rhinoplasty, Perbaikan Bentuk Hidung Bersama: Dr. Kadek Adnyani Astutidewi, S. Ked

Hawa

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

 

Dr Tuti Ahli kecantikan HAWA

 

 

Sahabat Hawa, hidung merupakan salah satu komponen yang menentukan menarik atau tidaknya penampilan seseorang saat ini. Hidung yang mancung dan proporsional dengan wajah, diyakini akan membuat penampilan lebih menarik. Pada umumnya hidung bangsa Asia terlihat agak lebar dan kurang mancung, oleh karena itu berbagai teknik pemancungan hidungpun sangat popular di Asia. Dulu perbaikan bentuk hidung (rhinoplasty) identik dengan prosedur operasi kosmetik yang membutuhkan waktu pemulihan yang cukup panjang dan kadang meninggalkan bekas luka, sehingga aktivitas pasien akan terganggu untuk beberapa waktu. Namun seiring dengan perkembangan zaman, permintaan rhinoplasty non-bedah dan non-invasive pun semakin meningkat, masyarakat lebih membutuhkan prosedur yang memberikan hasil nyata dengan efek samping yang minimal.

 

140 HAWA-Rhinoplasty, Perbaikan Bentuk Hidung Bersama Dr. Kadek Adnyani Astutidewi, S. Ked-2

 

 

Rhinoplasty bedah memang mampu memberikan hasil yang dramatis, namun tidak semua pasien membutuhkan perubahan yang dramatis. Hidung ideal adalah hidung yang proporsional dengan bentuk wajah seseorang, dan seimbang dengan bagian wajah yang lainnya seperti dagu dan bibir, jadi bukan sekadar mancung. Hidung yang tinggi dan runcing seperti hidung bule belum tentu cocok dengan dengan bentuk wajah orang Asia. Ada kalanya koreksi hanya dibutuhkan pada area batang hidung atau cuping hidungnya saja, oleh karena itu konsultasi sebelum treatment sangat diperlukan.

 

 

Perawatan Alternatif Agar Hidung Mancung Tanpa Operasi

 

Setelah mengetahui pengertian dari Rhinoplasty atau perawatan pembentukan hidung yang sudah banyak dilakukan oleh banyak orang khususnya perempuan, berikut ini Dr. Tuti memberikan beberapa alternatif perawatan yang aman dilakukan untuk mendapatkan hidung lebih tinggi. Selamat menyimak!

 

140 HAWA-Rhinoplasty, Perbaikan Bentuk Hidung Bersama Dr. Kadek Adnyani Astutidewi, S. Ked-1

 

  1. Filler

Salah satu alternatif untuk memancungkan hidung tanpa bedah adalah dengan menjalani prosedur nose augmentation melalui penyuntikan filler. Filler merupakan teknik penyuntikan zat asam hialuronat (HA) ke bawah lapisan kulit untuk menambah volume dan mengencangkan kulit. Asam hialuronat sendiri sebenarnya sudah ada di dalam tubuh kita namun jumlahnya terbatas. Filler yang ideal adalah filler yang non permanen yang tidak menimbulkan reaksi alergi, tidak menyebabkan peradangan, dan dapat diserap oleh tubuh dan memberikan tampilan yang alami. HA yang disuntikkan akan menyatu dengan HA alami di hidung dan lama-kelamaan akan terserap sempurna oleh tubuh.

 

  1. Botox

Botox bisa disuntikkan ke otot-otot hidung sehingga akan membuat cuping hidung terlihat lebih kecil. Cara kerja Botox sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya. Baca artikel saya dengan judul “Manfaat Botox Bagi Dunia Kecantikan Saat Ini”

 

 

140 HAWA-Rhinoplasty, Perbaikan Bentuk Hidung Bersama Dr. Kadek Adnyani Astutidewi, S. Ked-4

 

 

  1. Tanam Benang

Tanam Benang Hidung merupakan teknik peninggian hidung dengan menanamkan benang ke bawah jaringan kulit disekitar batang hidung sehingga kulit menjadi lebih kencang. Benang yang ditanam di bawah kulit akan menstimulasi pembentukan fibrinogen dan kolagen baru yang berperan penting dalam elastisitas dan kekenyalan sehingga akan membuat batang hidung terlihat lebih mancung. Seiring berjalannya waktu, benang ini kemudian akan perlahan menyatu dan diserap bersama kulit. Benang yang digunakan adalah benang PDO (polidioxanone) yang dapat diserap oleh tubuh sehingga pastinya aman dan tidak berbahaya.

 

Kalian bisa memilih salah satu treatment sesuai kebutuhan yang kalian butuhkan atau mengombinasikan beberapa treatments diatas. Jadi sekarang, jika kamu mau hidung mancung tanpa harus operasi,  tentu bisa!

 

140 HAWA-Rhinoplasty, Perbaikan Bentuk Hidung Bersama Dr. Kadek Adnyani Astutidewi, S. Ked-3

 

 

 

Hawa

Dapatkan berbagai info tentang wanita dengan mengunduh HAWA SEKARANG!!!

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Follow HAWA di Twitter @hawaapp ,Instagram @hawaku Dan @hawavideo ,Facebook Hawa – Aplikasi Wanita

Salam Cinta : HAWA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s