Informasi Seputar Vaksin HPV Bersama Dr. Mieke

Hawa

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

 

149 HAWA-Informasi Seputar Vaksin HPV Bersama Dr. Mieke-1

 

 

Setelah kemarin HAWA dan Dr. Meike membahas beberapa hal seperti keputihan, siklus menstruasi, kista, dan kanker serviks, nah kali ini dokter Meike yang baik juga akan berbagi pengetahuan seputar vaksin HPV. Apa sih vaksin HPV? Apa pentingnya pera vaksin ini dalam hidup kamu? Yuk ketahui lebih banyak.

 

  • Apa sebenarnya Vaksin HPV?

Vaksin HPV adalah vaksinasi yang diberikan untuk mencegah tertularnya virus yang sangat menular yang disebut Human Papiloma Virus. Virus ini ditularkan secara langsung melalui aktivitas seksual dan diketahui sebagai penyebab kanker di Serviks (mulut rahim), vulva, vagina, penis, anus, rongga mulut dan tenggorokan.

 

149 HAWA-Informasi Seputar Vaksin HPV Bersama Dr. Mieke-2

 

 

 

  • Siapa saja yang harus mendapatkan vaksin HPV?

Vaksin ini akan sangat efektif bila diberikan secara lengkap dalam 3 dosis sebelum seseorang melakukan aktivitas seksual. Di negara-negara maju seperti Australia, vaksin ini diberikan secara gratis pada para pelajar SMP usia 12-15 tahun baik perempuan maupun laki-laki karena dianggap sudah sangat diperlukan. Tapi Di Indonesia, vaksin ini belum masuk ke dalam program pemerintah karena harganya cukup mahal. Sementara vaksin ini sudah bisa diberikan pada anak perempuan mulai dari usia  12 tahun hingga dewasa muda yaitu usia 26 tahun. Seentara untuk perempuan yang sudah aktif secara seksual masih bisa mendapatkan vaksin ini asalkan hasil Pap Smear mereka normal.

 

149 HAWA-Informasi Seputar Vaksin HPV Bersama Dr. Mieke-3

 

 

 

  • Kenapa kita harus melakukan vaksin HPV?

Vaksin ini sangat efektif untuk dapat melindungi dari kemungkinan terjadinya Kanker Serviks bila diberikan tepat waktu dengan dosis yang benar. Tapi vaksin ini belum termasuk sebagai salah satu vaksin yang wajib diberikan di Indonesia karena beberapa hal.

 

149 HAWA-Informasi Seputar Vaksin HPV Bersama Dr. Mieke-4

 

 

 

  • Apakah akibat yang fatal jika tidak melakukan prosedur vaksin HPV?

Di Indonesia ditemukan  bahwa Kanker Serviks adalah penyebab kematian nomor dua pada perempuan setelah Kanker Payudara. Hal ini disebabkan karena seringkali Kanker Serviks ditemukan pada stadium lanjut karena gejala yang kurang terlihat. Vaksin HPV ini dapat menurunkan risiko kemungkinan terjadinya Kanker Serviks atau dengan kata lain vaksin dapat mencegah suatu penyakit yang dapat berakibat fatal.

 

149 HAWA-Informasi Seputar Vaksin HPV Bersama Dr. Mieke-5

 

 

 

  • Apakah ada waktu tertentu dalam melakukan vaksin HPV?

Vaksin HPV diberikan 3 dosis yaitu pada saat datang pertama, 2 bulan setelahnya dan 6 bulan kemudian sejak dari dosis pertama (bulan ke 0, 2 dan 6). Vaksin ini tidak diberikan kepada seseorang yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan yang ada dalam vaksin tersebut, perempuan hamil, dan bila kamu sedang sakit dengan kategori sakit sedang atau sakit berat.

 

149 HAWA-Informasi Seputar Vaksin HPV Bersama Dr. Mieke-6

 

 

 

Nah Sahabat Hawa, bagi kamu yang masih penasaran dengan vaksin HPV, yuk tanyakan pada Dr. Meike.

Buat wanita indonesia yang belum memiliki HAWA di Handphone kalian masing-masing yuk unduh sekarang. Selain bisa bertanya lansgung dengan dokter, kamu juga bisa berkomunikasi dengan seluruh wanita di indonesia tentang apa saja lho.

 

 

Hawa

Dapatkan berbagai info tentang wanita dengan mengunduh HAWA SEKARANG!!!

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Follow HAWA di Twitter @hawaapp ,Instagram @hawaku Dan @hawavideo ,Facebook Hawa – Aplikasi Wanita

Salam Cinta : HAWA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s