Jangan Menikah Bila 3 Hal Ini Jadi Alasannya

Hawa

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

 

176 HAWA-Jangan Menikah Bila 3 Hal Ini Jadi Alasannya-4

 

 

“Aku menikah bukan karena mencintainya, tetapi karena permintaan orang tua”. Adakah diantara Sahabat Hawa yang melakukan atau mengalaminya? Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi memang tidak bisa memotong tradisi dan kesepakatan sosial yang sudah ada sejak dulu, apalagi ketika bicara seputar pernikahan.
Meski banyak perempuan yang sudah melakukan “speak up” dan mulai menentukan jalan hidup tanpa harus “dipaksa kawin” karena berbagai alasan, tapi banyak loh perempuan Indonesia yang masih  harus terpaksa melakukannya. Nah, meski begitu melalui artikel ini, HAWA mencoba memberi saran agar kamu sebaiknya tidak menikah karena 3 alasan berikut ini:

 

 

  • Sudah Terlalu Lama Bersama

meski sudah 7 tahun atau lebih lama bersamanya, tapi kalau kamu masih merasa belum “sreg” atau kamu pikir dia masih belum siap menikah, sebaiknya jangan dulu memikirkan pernikahan dengannya. Daripada membuang waktu dengan berada terus bersamanya sementara kamu sudah “mengarahkan” ke obrolan pernikahan dan dia masih tidak ada respon. Sebaiknya segera cari pasangan baru yang lebih siap dan lebih dewasa, tentunya yang mencintai dan mampu membahagiakanmu.

 

176 HAWA-Jangan Menikah Bila 3 Hal Ini Jadi Alasannya-1

 

 

  • Sudah Berhubungan Badan

“Kecelakaan” seperti ini sudah banyak terjadi. Terlalu kejam rasanya jika hanya bisa menyalahkan pengaruh negara lain. Karena kasus seperti ini tergantung dari keimanan seseorang atau pasangan tersebut. Tetapi, bukan karena kamu sudah pernah “melakukannya” maka kamu terpaksa menikahi dia padahal kamu tahu bahwa dia bukan orang yang cukup baik untuk dijadikan pasangan hidup. Berbuat dan berperilakulah lebih baik, menjadi perempuan yang lebih berkualitas dan memiliki tingkah laku yang sopan dan santun. Tentunya akan ada laki-laki baik yang akan menyayangi dan mencintai bukan hanya kamu tapi juga masa lalumu. Jangan membuat dirimu jatuh kelubang lain yang akan membuatmu tidak bahagia ya Sahabat Hawa.

 

176 HAWA-Jangan Menikah Bila 3 Hal Ini Jadi Alasannya-2

 

 

  • Sudah dicerewetin oleh orang tua

Rasanya memang akan risih luar biasa, ketika sudah berhubungan dengan orang tua. Tapi bukan berarti desakan dari orang tua kemudian bsia membuatmu terpaksa menikah. Sebaiknya beri pengertian dengan bahasa yang sangat lembut dan sopan tentang kendala yang sedang kamu dan alasan kenapa kamu belum menikah. Beri mereka target yang tentunya bisa kamu capai, seperti “aku akan menikah 2 tahun lagi, sabar ya” sambil kamu memenuhi target tersebut hingga tenggat waku.

 

176 HAWA-Jangan Menikah Bila 3 Hal Ini Jadi Alasannya-3

 
Ada pepatah mengatakan “menikahlah bukan karena tuntutan orang tua, bukan karena pembicaraan masyarakat, bukan karena keterlambatan usia, dan bukan karena lari dari masalah. Menikahlah ketika kamu sudah siap secara lahir dan batin untuk menjalani hidup rumah tangga dan merasa yakin bahwa pasangan adalah seseorang yang baik. Menikahlah untuk bahagia”.

 

 

Hawa

Dapatkan berbagai info tentang wanita dengan mengunduh HAWA SEKARANG!!!

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Follow HAWA di Twitter @hawaapp ,Instagram @hawaku Dan @hawavideo ,Facebook Hawa – Aplikasi Wanita, website http://www.hawaku.com

Salam Cinta : HAWA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s