Tanya Jawab Seputar Thread Lift dan Skin Care Bersama Dr. Kadek Adnyani Astutidewi, S.Ked.

hawa

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

DR Tuti

 

  1. Apa dampak negatif thread lift dok?

Jawab: thread lift hampir tidak ada efek negatifnya. Efek yang biasa timbul adalah bengkak saat awal setelah treatment dan ini merupakan efek yang normal karena benang mulai diserap oleh kulit yang nantinya akan menstimulasi terbentuknya jaringan kolagen yang baru.

Setelah kita melakukan thread lift, apakah kita harus terus check up perawatan?

Jawab: check up hanya diperlukan setelah beberapa hari melakukan tindakan thread lift. Setelah itu thread lift tidak akan menimbulkan efek ketergantungan pada kulit Anda, check up hanya diperlukan jika Anda ingin menambah tanam benang lagi.

 

  1. Berapa harga dari perawatan thread lift itu dok?

Jawab: untuk harga tergantung tipe benang yang digunakan

 

  1. Apakah umur 17 tahun sudah boleh melakukan perawatan thread lift dok?

Jawab:

Umur 17 tahun sebenarnya sudah boleh melakukan thread lift, tapi sebelum melakukan treatment ini sebaiknya di cek dulu oleh dokter apakah thread lift sudah perlu dilakukan pada wajah Anda atau belum.

 

  1. Dok mau tanya kenapa saya sering terkena penyakit kulit contohnya saja herpes, biasanya herpes itu ada pada saat mau datang bulan.

Jawab: sebaiknya Anda konsultasi langsung dengan dokter agar dokter bisa memeriksa langsung kulit Anda dan melakukan serangkaian cek lab untuk mengecek apakah ada kelainan imunitas atau tidak.

 

  1. kalau mau berhenti memakai krim dokter terus mau ganti pakai produk lain apakah harus ada jeda beberapa minggu?

Jawab:  minimal jedanya seminggu, tapi ini juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit Anda, apakah ada tanda-tanda iritasi atau tidak, jika ada tanda iritasi maka jeda bisa diperpanjang dan digantikan dengan perawatan untuk kulit iritasi untuk sementara.

 

  1. dok, apakah pemakaian day dan night cream dokter aman untuk saya yang sedang program hamil?

Jawab:

Jika Anda berencana untuk program hamil maka saya sarankan untuk tidak menggunakan cream yang berbahan aktif yang berbahaya seperti mercuri. Katakan kepada dokter bahwa Anda berencana untuk program hamil agar dokter meresepkan day dan night cream yang aman bagi ibu hamil. Dan jangan membeli cream pemutih bebas dipasaran karena kita tidak mengetahui secara pasti apa kandungan di dalamnya.

 

  1. selamat malam, saya swdang hamil 1 bulan, apakah boleh saya tetap memakai cream perawatan yang dibeli online? Apa bahayanya kalau saya pakai ?

 

Jawab:  saya sarankan Anda berhati-hati untuk memilih krim perawatan saat sedang hamil. Jika Anda tidak mengetahui keamanan cream yang dibeli, saya sarankan jangan mencobanya. Karena dipasaran sekarang banyak beredar cream yang mengandung zat-zat berbahanya seperti mercuri. Mercuri jika terserap oleh tubuh bisa menimbulkan kecacatan bagi janin.

 

  1. bagaimana cara mengurangi jerawat? Saya sudah coba ke beberapa doketr dan belum juga berhasil

Jawab: jika Anda sudah melakukan berbagai cara dan jerawat belum juga mulai membaik, maka cobalah untuk mencari tahu kira-kira apakah yang menyebabkan timbulnya jerawat. Apakah ada faktor hormon atau alergi yang memperparah jerawat Anda? Anda juga bisa mencoba melakukan treatment peeling atau IPBL (intense pulse blue light) untuk pengobatan jerawat yang membandel

 

  1. malam dok, saya mau tanya apa ya cream yang bagus untuk wajah berminyak dan kusam

Jawab: Pilihlah cream yang berbahan oil-free, kurangi penggunaan foundation atau alas bedak, karena bisa menutup pori-pori dan memicu timbulnya jerawat

 

  1. bagaimana cara menghilangkan komedo di hidung secara alami dok

Jawab: Scrub: adalah salah satu cara menghilangkan komedo dengan cepat, jika ingin menggunakan scrub dengan bahan alami, bahan yang bisa digunakan adalah kopi.

  • Tea tree oli: tea tree oil merupakan bahan yang sangat bermamfaat untuk menghilangkan jerawat dan komedo, cukup dioleskan pada bagian-bagian yang rawan terkena komedo secara rutin
  • Pepaya: masker pepaya berfungsi ganda yaitu mengencangkan, memutihkan, dan menghaluskan kulit, selain itu masker pepaya juga berkhasiat untuk melepaskan komedo dari pori wajah.
  • Putih telur: mengoleskan putih telur juga bisa menjadi salah satu cara untuk membersihkan komedo di wajah, cukup dioleskan pada wajah lalu diamkan hingga kering kemudian bilas dengan air hangat.

 

  1. bagaimana cara berhenti dari ketergantungan krim bermercury?

Jawab: awal Anda menghentikan cream yang berbahan mercury kulit akan terlihat lebih gelap dan kusam, ini merupakan proses detox pada kulit Anda. Hal ini bisa berlangsung hingga beberapa minggu sampai beberapa bulan, setelah itu mulailah menggunakan cream yang berbahan alami dan aman bagi kulit.

 

  1. kalo mau ngilangin bekas cacar di badan bagaimana ya ?

Jawab: bekasnya berupa scar, keloid, atau bintik-bintik flek hitam? Karena penanganannya berbeda-beda

 

  1. malam dok aku habis perawatan Natasha dan setelah pemakaian 6 bulan, saya berhenti karena wajah bagian pipi kemerahan dan kasar setelah berhenti. Saya memakai sabun cuci muka dan bedak pigeon. tapi hasilnya kulit tetap merah-merah. Bagaimana solusinya ya dok?

Jawab: kemungkinan kulit wajah Anda mengalami iritasi karena bahan aktif yang terkandung pada cream sebelumnya. Saat ini hentikanlah penggunaa cream tersebut dan ganti dengan cream anti iritasi selama 1- 2 minggu. Setelah itu gunakan cream, essence atau serum yang berbahan aloe vera, atau gunakan masker yang berbahan aloe vera setiap minggu.

 

DR Tuti

 

 

 

hawa

Dapatkan berbagai info tentang wanita dengan mengunduh HAWA SEKARANG!!!

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Follow HAWA di Twitter @hawaapp ,Instagram @hawaku Dan @hawavideo ,Facebook Hawa – Aplikasi Wanita, website http://www.hawaku.com

Salam Cinta : HAWA

Satu pemikiran pada “Tanya Jawab Seputar Thread Lift dan Skin Care Bersama Dr. Kadek Adnyani Astutidewi, S.Ked.

  1. assalamualaikum, saya mau tanya, dulu saya member perawatan natasha skin care di yogyakarta, saya dulu pernah memakai perawatan natasha skin care, tapi saya saya sudah berhenti selama 6 tahun karena di tempat saya dulu belum ada dan sekarang baru ada, saya mau tanya, apakah saya masih menggunakan member baru atau saya daftar baru atau gimana, aku minta solusi dari dokter karena saya ingin memakai perawatan ini lagi, saya da di bangka belitung?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s