Tips Parenting ala Ria Miranda

Scroll down to content

hawa

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

 

189 HAWA-Tips Parenting ala Ria Miranda-5

 

Halo semuanya, artikel aku yang kali ini akan lebih membahas mengenai bagaimana sih caranya mengedukasi anak kita supaya bisa menjadi anak yang lebih kreatif dan fearless. Sampai saat ini, aku sangat enjoy mendidik anak perempuan aku, Katya. Pasti kita semua ingin kan anak kita tumbuh menjadi pribadi yang baik dalam segala aspek. Tapi, perlu aku tekankan, tidak ada yang sempurna, jadi perlu sekali kita untuk tahu kemana sih arah bakat dan minat anak kita.

Selagi anak kita masih kecil, ada baiknya kita membantu mereka untuk mencari bidang kemampuan dan bakat mereka. Tapi, seringkali kita tidak tahu bagaimana cara memulai membantu mereka. Berikut ini aku bantu mengumpulkan tips supaya kegiatan parenting kita bisa membantu anak kita dalam menggali potensi diri mereka.

  1. Ajak Anak Kita ke Berbagai Kegiatan Kreatif

Aku mengajak Katya untuk ikutan acara dimana Katya mendapat kesempatan untuk belajar farming alias beternak. Katya ikutan kelas untuk bikin cheese baked potato, melukis di topi caping, dan bikin boneka kertas. Menurut aku ngajak anak ke acara seperti ini jauh lebih fun dan mendidik daripada ke mall terus kan.

 

189 HAWA-Tips Parenting ala Ria Miranda-1

 

 

  1. Ceritakan Dongeng Supaya Imajinasi Mereka Berkembang

Katya, dan anak kecil pada umumnya suka mendengarkan dongeng. Ini sangat baik sekali untuk pertumbuhan imajinasi mereka. Apalagi kalau pembawa dongengnya ini ekspresif ya, akan sangat menarik dan menginspirasi anak kita.

 

189 HAWA-Tips Parenting ala Ria Miranda-4

 

 

  1. Buat Ruangan Seru Untuk Mereka Bermain

Apa sih gunanya ada mood camp di rumah untuk anak? Beberapa kegunaannya adalah bisa mendukung acara bonding kita dengan anak di ruangan ini, dimana anak merasa tertarik. Selanjutnya, ruangan yang kondusif membuat daya kreatifitas dan imajinasi mereka terbang tinggi.

 

 

189 HAWA-Tips Parenting ala Ria Miranda-2

 

 

  1. Ikuti Kemauan Anak yang Ada Manfaatnya

Mengikuti kemauan anak itu baik, tapi jangan sampai semuanya. Nanti mereka malah akan menjadi manja dan mau menang sendiri. Tentunya bukan itu kan yang kita mau. Kita harus pintar memilah, apa saja yang boleh dikabulkan dan tidak. Seperti contohnya saat Katya merengek mau belajar untuk me-makeup aku, aku dengan senang hati membiarkan dia melakukannya. Toh, ini bisa jadi salah satu media untuk dia menemukan potensinya. Tapi, kalau anak kita tiba-tiba minta sesuatu yang kira-kira hanya untuk kesenangan semata, pikir-pikir lagi ya bunda.

 

189 HAWA-Tips Parenting ala Ria Miranda-3

 

Segitu dulu ya tips dari aku. Sampai ketemu di artikel lainnya ya Sahabat Hawa!

 

189 HAWA-Tips Parenting ala Ria Miranda-5

 

 

 

hawa

Dapatkan berbagai info tentang wanita dengan mengunduh HAWA SEKARANG!!!

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Follow HAWA di Twitter @hawaapp ,Instagram @hawaku Dan @hawavideo ,Facebook Hawa – Aplikasi Wanita, website http://www.hawaku.com

Salam Cinta : HAWA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: