Tahukah Kamu Jika Masker Wajah Diciptakan Berdasarkan Jenis Kulit?

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

 

Menggunakan masker adalah salah satu perawatan kulit yang relatif mudah untuk dilakukan sendiri dirumah. Beragam jenis masker kini hadir di pasaran. Namun, kamu juga harus tahu loh masker apa yang sesuai dengan jenis kulitmu. Penggunaan masker yang tidak tepat atau tidak sesuai dengan jenis kulit malah akan membuat masalah atau iritasi pada wajah. Tidak mau hal itu terjadi pada wajahmu kan Sahabat Hawa? Yuk ketahui jenis-jenis masker wajah lebih banyak bareng HAWA.

  • Masker bubuk

Penggunaan masker bubuk yang dicampur dengan air membuatnya menjadi kental. Semakin kental masker, maka tingkat kepadatan semakin tinggi. Masker ini cocok untuk kulit normal namun tidak cocok untuk kulit sensitif atau sedang iritasi ya, Sahabat Hawa. Kepadatannya akan membuat kulit kamu sulit bernaPas dan memperburuk iritasi.

380 HAWA-Tahukah Kamu Jika Masker Wajah Diciptakan Berdasarkan Jenis Kulit-1

  • Masker topeng

Masker jenis ini adalah masker yang paling banyak berada dipasaran karena kemudahannya dan bisa digunakan oleh berbagai jenis kulit berdasarkan kandungannya. Masker yang dijual sudah berbentuk dan memiliki bolongan di hidung, mulut dan mata sehingga kamu bisa langsung menggunakannya loh. Bisa juga kamu simpan di kulkas terlebih dahulu biar saat digunakan memberikan efek yang menyegarkan.

380 HAWA-Tahukah Kamu Jika Masker Wajah Diciptakan Berdasarkan Jenis Kulit-2

 

  • Masker peel off

Nama lain masker peel off adalah masker tarik. Karena cara membersihkannya bukan dengan air seperti kebanyakan masker, tetapi dengan ditarik. Masker ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori wajah. Masker peel off cocok digunakan pada jenis kulit kering.

380 HAWA-Tahukah Kamu Jika Masker Wajah Diciptakan Berdasarkan Jenis Kulit-3

 

  • Masker lembaran

Masker lembaran memiliki bentuk yang hampir sama dengan masker topeng, tetapi tekstur nya lebih tipis seperti tissue basah. Kandungan air yang tinggi membuat tingkat kepadatan tidak terlalu tinggi sehingga masker ini cocok digunakan untuk kulit yang sensitif. Masker lembaran termasuk masker yang praktis untuk digunakan loh.

380 HAWA-Tahukah Kamu Jika Masker Wajah Diciptakan Berdasarkan Jenis Kulit-4

  • Masker gel

Seperti namanya, masker gel memiliki tekstur yang lengket dan menempel dengan wajah sehingga tidak sesuai jika digunakan untuk kulit wajah yang sensitif karena akan menghambat kulit bernapas. Masker ini memiliki kandungan air yang tinggi dan cocok untuk kulit kering karena mampu membuat kulit wajah lebih lembap.

380 HAWA-Tahukah Kamu Jika Masker Wajah Diciptakan Berdasarkan Jenis Kulit-5

  • Masker krim

Tingkat kelembapan yang dimiliki oleh masker krim cukup tinggi, sehingga cocok digunakan bila kulit kamu termasuk golongan kulit kering karena akan melembapkan dan mengurangi kekeringan di kulit wajah kamu.

380 HAWA-Tahukah Kamu Jika Masker Wajah Diciptakan Berdasarkan Jenis Kulit-6

  • Masker thermal

Untuk kamu yang memiliki tipe kulit normal hingga berminyak, masker thermal bisa menjadi pilihan kamu. Masker ini memiliki sensasi hangat di kulit dengan suhu yang perlahan naik setelah dioleskan dan membantu membuka pori-pori kulit kamu yang tersumbat.

380 HAWA-Tahukah Kamu Jika Masker Wajah Diciptakan Berdasarkan Jenis Kulit-7

  • Masker tanah liat

Biasa dikenal dengan nama clay mask, masker ini bersifat menempel di kulit wajah sehingga dapat mengangkat noda-noda pada pori-pori wajah. Biasanya masker ini dibuat dari lumpur alami dan bisa mengurangi kelebihan minyak tanpa membuat kulit jadi kering. Sangat cocok untuk kulit normal hingga berminyak. Namun jika kulit kamu sensitif, ini bukan pilihan yang tepat.

380 HAWA-Tahukah Kamu Jika Masker Wajah Diciptakan Berdasarkan Jenis Kulit-8

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan jenis-jenis masker yang ada, pilih yang sesuai untuk kulit mu ya Sahabat Hawa!

HAWA team: Amelia Stephanie

Gambar: Google Search

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s