Tips Memilih Sunblock yang Tepat untuk Jenis Kulitmu

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

 

Hidup di Indonesia dengan iklim tropis nya membuat kita terbiasa dengan udara yang panas serta matahari yang menyengat. Namun, tidak semua orang sadar penting nya perlindungan terhadap sinar matahari tersebut.

Sinar matahari menghasilkan sinar UV A, yang membuat kerutan atau bintik hitam di kulit, dan sinar UV B, membuat kulit wajah dan tubuh terbakar. Nah, jika kulit kamu terkena sinar matahari dalam jangka waktu yang panjang, ini akan membuat kulit beresiko kanker kulit loh Sahabat Hawa. Serem kan, Sahabat Hawa? Nah makanya HAWA bantu kamu ya untuk memilih sunblock yang tepat untuk jenis kulitmu agar kamu mendapat perlindungan maksimal.

381 HAWA-Tips Memilih Sunblock yang Tepat untuk Jenis Kulitmu-1

Sunblock yang beredar di pasaran memiliki tipe, merek dan manfaat yang berbeda-beda loh. SPF atau Sun Protection Factor adalah ukuran yang menunjukan seberapa besar perlindungan yang dikandung oleh sunscreen terhadap radiasi sinar UV B. Semakin besar angka yang ditunjukan oleh SPF, semakin besar pula perlindungan yang diberikan. Misalnya, sunscreen dengan SPF 30 lebih besar perlindungannya dibanding SPF 15. Sedangkan, PA atau Protection Grace of UV A adalah level perlindungan yang diberikan terhadap sinar UV A yang ditunjukan dengan tanda +, PA+, PA++, PA+++. Semakin banyak tanda +, semakin maksimal perlindungan yang diberikan.

Selain memperhatikan besarnya tingkat SPF dan PA, Sahabat Hawa juga harus memilih lotion tabir surya yang sesuai dengan jenis kulitmu loh.

381 HAWA-Tips Memilih Sunblock yang Tepat untuk Jenis Kulitmu-2

Untuk kulit kering, dianjurkan untuk menggunakan cream yang mengandung minyak, karena selain melindungi dari sinar UV, ternyata cream tabir surya ini juga menjaga kelembaban kulit wajahmu. Sedangkan, jika kamu memiliki kulit wajah berminyak hingga normal, sebaiknya kamu menggunakan lotion yang mengandung avobenzone/oxybenzone karena kandungan air yang dimiliki lebih besar dibanding kandungan minyak nya. Selain itu juga dapat membuat kulit kamu bernapas dengan baik agar terhindar dari komedo dan jerawat.

381 HAWA-Tips Memilih Sunblock yang Tepat untuk Jenis Kulitmu-3

Nah, untuk Sahabat Hawa yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya harus sangat berhati-hati dalam memilih produk sunblock. Sangat penting untuk memastikan bahwa lotion yang ingin digunakan tidak mengandung parfum, vaselin, alkohol ataupun minyak mineral di dalamnya karena akan menimbulkan alergi untuk kulitmu.

381 HAWA-Tips Memilih Sunblock yang Tepat untuk Jenis Kulitmu-4

Ayo mulai pilih sunblock yang tepat untuk melindungi kulitmu, Sahabat Hawa.

HAWA team: Amelia Stephanie

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Satu pemikiran pada “Tips Memilih Sunblock yang Tepat untuk Jenis Kulitmu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s