Waspada! Tayangan Iklan Memicu Obesitas

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

 

Siapa sih yang tidak pernah melihat tayangan iklan makanan di televisi? Di sela-sela tayangan film, acara, atau serial yang kamu suka pasti ada saja iklan makanan yang ditayangkan. Nah, tahukah kamu Sahabat Hawa, bahwa beberapa penelitian terbaru menunjukkan beberapa bahaya yang dapat berdampak langsung kepada pola diet kamu?

Man Watching Television

Secara khusus, pemerintah melalui kementrian kesehatan, telah menetapkan kebutuhan kalori seseorang dalam sehari, yakni sekitar 2000 kalori untuk seseorang dalam sehari.  Hal ini akan berlaku apabila seseorang mengonsumsi makanan sehat yang dimasak dan disajikan dengan benar dalam sehari. Sayangnya, makanan yang ditawarkan oleh iklan televisi tidak dapat memenuhi kriteria tersebut karena berbagai alasan. Faktanya, makanan yang ditawarkan oleh televisi rata-rata membuat kebutuhan kalori kamu dalam sehari seakan-akan mencapai 4000 kalori. Ini terjadi karena makanan yang diiklankan dalam televisi rata-rata tidak memiliki nilai nutrisi yang penting, seperti vitamin E dan kalsium. Akibatnya, kamu akan lebih mudah menjadi obesitas.

421 HAWA-Waspada! Tayangan Iklan Memicu Obesitas-4

Terpapar gambar makanan secara terus-menerus melalui televisi juga membuat kamu merasa ‘lapar’  padahal sebenarnya tidak. Secara alami, seseorang akan mengalami pengosongan lambung setiap 3 jam. Pada saat itu, kamu baru akan merasa lapar sungguhan. Namun, apabila kamu terus menerus terpapar oleh gambar makanan, seperti dalam adegan di televisi atau iklan, secara tidak sadar, otak akan membuat kamu menginginkannya, dan berdampak pada rasa ‘lapar’ palsu.

421 HAWA-Waspada! Tayangan Iklan Memicu Obesitas-3

Selain menyebabkan obesitas, penelitian terbaru menunjukkan bahwa terdapat pengaturan pola makan yang tidak wajar pada orang-orang yang sering menonton televisi. Keseringan menonton televisi memicu kebiasaan makan yang tidak sehat seperti: tidak makan, makan hanya dalam porsi yang sedikit, mengonsumsi obat-obatan agar dapat menjadi langsing, minum obat pencahar, dan sebagainya.

Sedihnya, kebiasaan ini tidak membuat kebanyakan dari mereka menjadi langsing, malah semakin gemuk. Akibatnya, angka depresi rata-rata masyarakat meningkat. Selain itu, seseorang juga menjadi tidak menyukai  tubuhnya sama sekali.

421 HAWA-Waspada! Tayangan Iklan Memicu Obesitas-2

Nah, ada baiknya kamu mengurangi menonton televisi ya Sahabat Hawa.

HAWA Team: Lidya Sihombing

Gambar: Google Search

 

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Satu pemikiran pada “Waspada! Tayangan Iklan Memicu Obesitas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s