Ketahui 3 Jenis Sisir dan Kegunaannya

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

449 HAWA-Ketahui 3 Jenis Sisir dan Kegunaannya-1

Ketika membeli sisir, mungkin kamu hanya mempertimbangkan tiga bentuk ini: sisir biasa, sisir bergigi jarang, dan sisir bulat. Kamu bahkan tidak terlalu memusingkan kegunaan tiap sikat ini. Yang penting bisa membuat rapi! Sebenarnya, sisir-sisir tersebut punya fungsi sendiri lho, Sahabat Hawa. Misalnya, sisir bergigi jarang tepat jika digunakan ketika rambut basah dan untuk jenis rambut keriting. Sisir jenis ini akan mengurai rambut kusut namun tak merusak atau mengempiskan teksturnya.

Nah, bagaimana dengan sisir jenis lainnya? Berikut ini adalah 3 jenis sisir yang perlu kamu ketahui fungsinya.

CUSHION BRUSH

Sisir jenis ini memiliki bantalan yang empuk untuk menyesuaikan tekanan. Ini sebabnya jenis sisir ini pas digunakan untuk sehari-hari atau untuk kamu yang memiliki kulit kepala sensitif.

449 HAWA-Ketahui 3 Jenis Sisir dan Kegunaannya-2

WET AND DRY BRUSH

Sisir jenis ini dirancang untuk bisa digunakan saat kamu keramas. Kamu yang berambut keriting atau tebal tentunya akan terbantu dengan sisir jenis ini. Rambut kamu mengering dengan jalinan yang sudah terurai rapi. Jenis sikat untuk sisir ini biasanya tipis dengan ujung bulat yang tak akan menggores kulit kepala.

STYLING BRUSH

Jenis sisir yang satu ini bisa terdiri dari beberapa jenis, karena fungsinya yang didesain untuk membantu penataan rambut. Ada yang untuk blow, ada yang untuk menyasak, ada juga yang untuk menggulung rambut.

449 HAWA-Ketahui 3 Jenis Sisir dan Kegunaannya-3

Blow Paddle Brush

Jika kamu terbiasa keramas di pagi hari, mungkin kamu tergolong sebagai perempuan yang tidak mungkin keluar rumah tanpa mengeringkan rambut terlebih dahulu? Inilah sisir yang tepat untuk mengeringkan rambut dengan cepat. Perhatikan giginya yang dirancang unik – tebal dan jarang. Hal ini memungkinkan hawa panas dari hairdryer terdistribusi dengan lebih baik. Rambut pun terurai dengan lebih mudah. Ketika mengering, rambut pun jatuh lebih lembut.

Untuk rambut pendek hingga sedang, kamu bisa menggunakan Half Paddle. Jika kamu berambut sedang hingga panjang, gunakan Full Paddle.

Radial Brush

Sisir bulat ini biasa digunakan untuk membentuk ikal atau gulungan dengan bantuan hairdryer. Pernah dengar tren blowout? Kamu bisa menggunakan sisir jenis ini untuk mendapatkan volume dan efek bouncy yang terlihat alami. Giginya biasanya terbuat dari plastik atau bahan alami, dengan jarak per barisnya yang rapat.

Untuk sisir dengan sikat dari bahan alami, efek statis lebih dapat diredam dan ujung rambut kamu terlindung dari risiko bercabang. Gunakan yang berdiameter kecil untuk rambut medium dan yang berdiameter lebih lebar untuk rambut panjang.

449 HAWA-Ketahui 3 Jenis Sisir dan Kegunaannya-4

Back-combing Brush

Jenis sisir yang satu ini lebih cocok untuk kamu yang gemar menata rambut sendiri di rumah. Meski bisa digunakan untuk jenis dan panjang rambut apa saja, sisir ini lebih pas digunakan untuk mereka dengan rambut yang tidak terlalu tebal. Bentuknya yang pipih mudah digunakan ketika membentuk rambut bergaya updo sekalipun. Ujungnya pun dibentuk agar kamu bisa melakukan membagi rambut menjadi beberapa bagian yang dibutuhkan.

HAWA Team: Razan Izazi

Gambar: Sociolla Doc.

 

 

3

Dapatkan, Tips-tips dan Tutorial Menarik Untuk Style Keren Kamu Hanya Di HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s