Konsumsi Ini Untuk Menangkal Musim Hujan

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tidak terasa musim hujan telah tiba. Rasanya tidak ada hari berlalu tanpa hujan deras yang bahkan seringkali membuat kita kedinginan. Akibatnya, kita menjadi rentan sakit. Selain beristirahat  Nah, tahukah kamu bahwa ada makanan yang dapat kamu konsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh? Yuk simak rangkuman HAWA berikut ini :

Cokelat Panas

Dalam keadaan dingin, segelas cokelat panas bersama dengan makanan ringan, sambil duduk santai di café, atau sofa rumah terdengar amat menyenangkan. Nah, ternyata, cokelat mengandung flavonoid, kandungan antioksidan yang dapat membantu mengurangi kerusakan akibat radikal bebas, penyebab kanker dan kerusakan jantung.

Hot chocolate with whipped cream

Jamur

Jamur dalam sup, jamur di kukus, dan berbagai hidangan jamur lainnya terdengar menyenangkan untuk dikonsumsi selama musim hujan. Jamur, terutama jamur shiitaku membantu asupan vitamin D dan meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu.

452 HAWA-Konsumsi Ini Untuk Menangkal Musim Hujan-5

Bawang Putih

Meski memiliki bau khas yang tertinggal dalam mulut, bawang putih memiliki kandungan allicin, yang dapat membantu melawan bakteri dan virus.

452 HAWA-Konsumsi Ini Untuk Menangkal Musim Hujan-6

Cinnamon

Cinnamon dapat berfungsi sebagai anti virus, anti jamur, anti bakteri sehingga memungkinkan peningkatan sistem kekebalan tubuh, membantu mencegah kemungkinan sakit saat musim hujan. Kamu dapat menyertakan cinnamon dalam cereal, oatmeal, kopi, dan sebagainya.

452 HAWA-Konsumsi Ini Untuk Menangkal Musim Hujan-2

Semangka

Semangka ternyata tidak hanya menjadi santapan musim panas, namun juga dapat kamu konsumsi selama musim dingin, mengingat semangkat ernyata mengandung banyak kandungan yang baik bagi tubuh seperti : vitamin, mineral, bahkan nutrisi, namun yang terbaik adalah semangka memiliki lycopene yang dapat membantu mengurangi resiko inflamasi dan mencegah infeksi.

452 HAWA-Konsumsi Ini Untuk Menangkal Musim Hujan-3

Teh Jahe

Jahe seakan sudah menjadi selera tak terlelakkan dalam menyambut musim dingin. Nah, jahe ternyata berkhasiat untuk meningkatkan kehangatan dalam tubuh yang dapat membuatmu merasa hangat. Selain itu, jahe dapat membantu meningkatkan metabolisme dan peredaran darah. Mengkombinasikan jahe dengan the dapat membantu kamu menikmati teh dengan sensasi yang menyenangkan.

452 HAWA-Konsumsi Ini Untuk Menangkal Musim Hujan-4

HAWA Team: Lidya Sihombing

Gambar: Google Search

e28a0588-08dd-4381-92d9-d88fe9a73ce1

Pengen Chit Chat? Yuk Cerita Di HAWA Sosialita!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s