Kata Sherlyta Devi: Kenapa Make Up Itu Mahal?

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Jika kamu diminta untuk menyebutkan jumlah brand kosmetik, mungkin kamu akan bingung karena belakangan ini banyak brand kosmetik yang bermunculan. Mulai dari brand Internasional hingga brand lokal. Sekilas mungkin produk-produk make up tersebut terlihat sama, namun mengapa beberapa produk make up tersebut memiliki harga yang berbeda-beda dan cenderung mahal? Ternyata ada beberapa hal yang mempengaruhi kenapa produk kosmetik harganya bisa mahal, Sahabat Hawa. Coba yuk lihat apa saja sih yang bikin produk kosmetik mahal.

Aman Untuk Kulit

Produk kosmetik yang lebih mahal biasanya dibuat dengan penelitian yang lebih lama. Dalam produksinya, produk kosmetik yang lebih mahal ini tidak hanya mengedepankan hasil makeup-nya saja tetapi juga keamanan untuk kulit konsumen. Untuk itu, biasanya diuji coba terlebih dahulu agar saat sampai di konsumen tidak menimbulkan efek samping seperti berjerawat, gatal, iritasi dan lainnya.

454 HAWA-Kata Sherlyta Devi Kenapa Make Up Itu Mahal-2

Hasil Yang Lebih Nyata

Kosmetik yang lebih mahal biasanya memiliki kualitas tinggi, dengan memberikan hasil bukan hanya janji di iklan. Oleh karena itu dibutuhkan bahan-bahan yang tidak murah, Sahabat Hawa. Bahkan ada beberapa brand yang mengambil warna merah lipstick dari kumbang yang menghisap buah cochineal, atau beberapa kosmetik dan skin care yang menambahkan lendir dari siput. Karena alasan save animal, mereka pun harus bersabar untuk mendapatkan zat tersebut, sehingga harganya lebih mahal.

 454 HAWA-Kata Sherlyta Devi Kenapa Make Up Itu Mahal-1

Memiliki Kandungan Yang Baik

Saat ini banyak sekali brand kosmetik mahal yang menambahkan vitamin atau pelembap di dalam lipstick, foundation, bb cream, dan lainnya. Bahkan untuk produk foundation atau bb cream, biasanya ditambahkan pula kandungan SPF. Hal inilah yang menjadi alasan, mengapa beberapa brand kosmetik memiliki harga yang lebih mahal.

 454 HAWA-Kata Sherlyta Devi Kenapa Make Up Itu Mahal-4

Bebas Zat Berbahaya

Alasan lainnya mengapa makeup mahal adalah karena bebas dari zat berbahaya seperti mercury dan hydroquinon yang dapat menyebabkan kanker dan lainnya. Tidak hanya itu, bahkan beberapa brand kini mulai mengkampanyekan produk mereka yang bebas pengawet dan  paraben. Hal inilah yang membuat beberapa brand kosmetik lebih selektif dan memerlukan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan bahan yang lebih aman.

 454 HAWA-Kata Sherlyta Devi Kenapa Make Up Itu Mahal-3

Sudah tahu kan kenapa harga makeup itu bisa mahal? Sekarang tinggal kamu yang memilih ingin produk mahal yang berkualitas dan aman bagi kulit, atau produk yang murah tapi berbahaya bagi kesehatan dan kulit, Sahabat Hawa!

Sherlytha Devi

http://www.dsherlytha.blogspot.com

@dsherlytha

4Hawa Tanya Dokter

Punya Pertanyaan Seputar Kesehatanmu? Yuk ke HAWA Sosialita Tanya Dokter!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s