Cara Tepat Memilih Kosmetik Untuk Si Kulit Hipersensitif

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

 

Punya kulit yang hipersensitif terkadang membuat perempuan jadi serba salah. Pakai produk kosmetik sembarangan bisa-bisa kulit langsung iritasi. Jika kamu adalah salah satu perempuan yang memiliki kulit hipersensitif, tidak perlu panik karena HAWA akan memberikan beberapa tips memilih kosmetik yang tepat untuk kulit hipersensitifmu, Sahabat Hawa.

462 HAWA-Cara Tepat Memilih Kosmetik Untuk Si Kulit Hipersensitif-1

Fokus Pada Keamanan Produk

Pilih produk yang tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat menimbulkan iritasi kulit dengan prinsip bebas aroma buatan, pewarna buatan, pengawet buatan, dan alkohol. Terutama untuk base makeup yang berbahan cair seperti primer, BB cream, atau foundation. Sebisa mungkin hindari produk yang mengandung bahan pengawet dan kimiawi. Salah satu yang bisa kamu coba adalah BB cream Dr. Jart+ Rejuvenating Blemish Base Silver Label+. Produk tersebut terbukti aman untuk kulit sensitif karena telah melalui beragam tes untuk kulit hipersensitif maupun berbagai macam jenis kulit sensitif.

462 HAWA-Cara Tepat Memilih Kosmetik Untuk Si Kulit Hipersensitif-2

Riasan Mata

Kelopak mata adalah daerah yang paling sensitif dari kulit wajah kamu, karena itu kamu harus memilih riasan mata dengan sangat hati-hati. Warna-warna eyeshadow yang ringan dan lembut wajib kamu pilih karena mengandung lebih sedikit bahan pewarna yang bisa membuat kulitmu iritasi. Jika kulitmu hipersensitif, sebaiknya kamu juga menghindari riasan mata yang mengandung shimmers dan glitter. Selain itu pilihlah eyeliner yang bentuk pensil dari pada eyeliner cair. Sebab eyeliner cair mengandung lateks yang memiliki kemampuan untuk menyebabkan alergi pada kulit sensitif.

Riasan Bibir

Bibir mungkin lebih jarang sensitif tetapi kamu juga tetap berhati-hati, karena bibir yang kering bisa saja iritasi. Jika kamu memiliki bibir yang sensitif menggunakan pelembap seperti lip gloss atau  balm secara rutin supaya kelembapan bibirmu tetap terjaga. Kamu bisa menggunakan Dr. Jart+ Ceramidin Lip Balm yang dapat membantu melembapkan dan merawat bibirmu, Sahabat Hawa.

462 HAWA-Cara Tepat Memilih Kosmetik Untuk Si Kulit Hipersensitif-4

Buang Makeup Lamamu

Kulit sensitif membutuhkan lebih banyak perawatan, yang berarti kamu harus lebih memperhatikan tanggal kadaluwarsa pada produk makeup kamu. Produk make up yang kadaluwarsa bisa menyebabkan masalah kulit karena akan terkontaminasi oleh bakteri-bakteri yang berbahaya. Lipstick dan foundation biasanya memiliki aktif 1 tahun, bedak dan eyeshadow 2 tahun, sementara maskara hanya bisa bertahan selama 3 bulan.

462 HAWA-Cara Tepat Memilih Kosmetik Untuk Si Kulit Hipersensitif-3

Sumber : Dr. Jart+ Cosmetic dan Skin Care

 

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest atau Flyer HAWA lainnya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

 

Wednesday-Outfit

Yuk Ikutan Wednesday Outfit Di HAWA Sosialita, Hadiah Menarik Menunggu Kamu!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s