5 Perawatan Kulit Saat Cuaca Dingin

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

 

Di dalam dunia lemari pakaian kamu, tidak semua musim diciptakan sama seperti turtle neck saat musim panas? A big no! Sama halnya dengan perawatan kulit: gel pelembap ringan dan pembersih muka yang kamu gunakan saat musim panas akan berbeda jika cuaca berubah dingin dan lembap. Jadi bersamaan dengan pergantian isi lemari pakaian kamu saat cuaca dingin, berikan perawatan kulit yang rutin karena kulit menjadi lebih kering. Berikut adalah perubahan kecil yang bisa Kamu lakukan saat cuaca dingin supaya memiliki kulit yang sempurna.

487 HAWA-5 Perawatan Kulit Saat Cuaca Dingin-4

  • Lapisan Pelembap

Bersyukur dengan cuaca dingin, pelembap dapat tersedot keluar dari kulit kamu yang menjadikan kulit kering dan dehidrasi. Tidak mungkin pelembap yang biasa kamu gunakan saat cuaca panas bisa melembapkan kulit di bulan-bulan ini. Untuk kamu yang memiliki kulit sangat kering, aplikasikan dua jenis hydrator seperti beberapa tetes agar kulit sedikit berminyak. Salah satu contoh produk yang dapat kamu gunakan adalah Olay Regenerist Luminous Facial Oil dengan krim pelembapnya Olay Regenerist Luminous Tone Perfecting Cream Moisturizer yang dapat memberikan perbedaan yang ketara saat hasil dari kulit kamu berubah lembut dan lembap.

  • Merubah Udara

Untuk menambahkan kelembapan di suatu ruangan, kamu bisa mengisi mangkok ukuran sedang dengan air dan simpan diruangan tersebut atau saat kamu tidur dan biarkan ia menguap di udara kamar agar dapat memberikan kelembapan dikulit. Cara lain untuk menghindari dehidrasi adalah minum. Meskipun kamu tidak terlalu haus di cuaca panas, perbanyak minum supaya bisa meningkatkan asupan air dan membantumu terhindar dari dehidrasi. Kulit akan tetap sehat luar dan dalam, karena air mineral adalah air yang mengandung banyak khasiat untuk tubuh kita.

487 HAWA-5 Perawatan Kulit Saat Cuaca Dingin-3

  • Berikan Makanan untuk Wajahmu

Makanan yang membuat kamu nyaman mungkin membuat hibernasi kamu pergi, tetapi jika ditambahkan makanan sehat kedalam menu dietmu juga dapat membantu organ dalam kita lebih sehat, otomatis kulit pun akan terasa lebih segar. Jadi makanan apa yang kamu perlukan? Kacangan-kacangan dan minyak sehat seperti kenari (walnuts) dan EVOO yang mengandung omega-3s supaya kulit lembut secara alami. Bisa juga kamu dapatkan dari sayuran seperti mentimun dan seledri yang mengandung mineral.

  • Rajin Mandi

Mandi kan bisa membuat kulit lebih kering? Ini penjelasannya, Air keran mengandung kadar rendah tembaga, magnesium, dan besi yang mungkin dapat mengiritasi dan mengeringkan kulit. Plus, kebanyakan shower memberikan air yang keras yang artinya tinggi mineral dapat memberikan kesan residu dan penyebab jerawat, eksim, atau gatal-gatal biasa. Jika Kamu memiliki kulit yang kering dan sensitif, kamu bisa menggunakan shower filter yang bisa menurunkan potensial iritasi dan membantu mengurangi dehidrasi kulit. Selain itu, suhu air juga penting! Air panas malah dapat melebarkan pembuluh darah, membuat kulit tampak lebih merah serta kering. Jadi mandi lah menggunakan air yang suhunya biasa aja.

487 HAWA-5 Perawatan Kulit Saat Cuaca Dingin-1

  • Tukar Pembersih Kamu

Bila kamu ingin membersihkan keringat dan kotoran setelah seharian di musim panas, tidak ada yang lebih baik dari pembersih gel. Tetapi pada saat cuaca dingin di November atau Desember, kelembapan kulit akan menurun, begitu juga dengan tingkat minyak dikulitmu. Gunakan pembersih yang mengandung minyak alami supaya kulit kamu tetap lembap dan meninggalkan kering setelah seharian beraktivitas.

487 HAWA-5 Perawatan Kulit Saat Cuaca Dingin-2

Sumber: zalora.co.id

Editor : Krisna Chandra P. W.

 

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

Woohoo-Thursday

Woohoo Thursday Bareng HAWA yuk, Share Ide Dekorasi Kamar Kamu dan Dapatkan Hadiah Seru!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s