Kata Meiliyana: Tips Agar Makeup Tahan Lama

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

 

Pernahkah Sahabat Hawa tidak berani mengaplikasikan makeup karena takut “makeup bubar” alias tidak tahan lama,? Padahal dihari itu merupakan hari penting yang Sahabat Hawa harus terlihat cantik dan fresh. Aku yakin semua perempuan pernah merasakannya! Cukup lakukan tips berikut ini supaya makeup Sahabat Hawa akan tahan seharian!

 505 HAWA-Kata Meiliyana Tips Agar Makeup Tahan Lama-6

  1. Gunakan Pelembap Yang Cocok Untuk Jenis Kulitmu

Yuk perhatikan dulu kulit Sahabat Hawa sebelum mulai menggunakan makeup. Pastikan kulit Sahabat Hawa lembap dan kenyal, sehingga makeup kamu lebih mudah berbaur. Menggunakan pelembap dapat membantu menjaga agar foundation tidak cepat luntur lho, Sahabat Hawa! Untuk kulit kering, gunakan pelembap yang bisa mengatasi kesan ‘cakey’ di sekitar wajah agar foundation bisa menempel dengan baik, sedangkan kulit berminyak, pilih pelembap berbahan dasar air atau oil-free untuk mengontrol produksi minyak wajah.

505 HAWA-Kata Meiliyana Tips Agar Makeup Tahan Lama-1

  1. Pakai Face Primer Sebelum Foundation

Setelah pelembap, Sahabat Hawa juga harus menggunakan face primer sebelum pengaplikasian foundation. Selain bisa mengatasi masalah warna kulit tidak rata, face primer juga membantu agar permukaan kulit terlihat lebih halus dan mudah dipakaikan foundation. Ada berbagai macam face primer yang memiliki fungsi berbeda-beda, salah satunya adalah color correcting primer. Yang ini cocok untuk Sahabat Hawa yang memiliki masalah seperti noda merah bekas jerawat atau lingkaran hitam di bawah mata, dengan menggunakan color correcting primer maka warna kulit terlihat lebih rata.

505 HAWA-Kata Meiliyana Tips Agar Makeup Tahan Lama-3

  1. Gunakan Setting Powder Setelah Penggunaan Foundation Dan Concealer

Jangan lupa aplikasikan setting powder di wajah yang telah diaplikasikan foundation dan concealer agar keduanya lebih tahan lama. Sahabat Hawa juga bisa melakukan teknik baking makeup dengan menggunakan translucent powder untuk seluruh wajah dan bedak dengan warna yang lebih terang di area bawah mata agar terkesan lebih terang.

505 HAWA-Kata Meiliyana Tips Agar Makeup Tahan Lama-4

  1. Semprotkan Setting Spray

Langkah berikut ini sifatnya bebas, karena beberapa orang beranggapan bahwa menyemprotkan “air” ke wajah justru bisa membuat makeup luntur dan tidak awet. Menurut saya, menyemprotkan setting spray ke wajah setelah semuanya selesai, dapat mengurangi tampilan minyak di wajah. Selain itu, setting spray juga bisa membuat makeup terlihat tidak menggumpal dan hasil akhir yang lebih alami dan glowing.

505 HAWA-Kata Meiliyana Tips Agar Makeup Tahan Lama-5

Xoxo,

Sumber: Hawa Sister Mei Mei

Author of: www.uniquebloggonnabe.blogspot.com

Gambar: Google Search

 

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1Kalender-Pintar_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Satu pemikiran pada “Kata Meiliyana: Tips Agar Makeup Tahan Lama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s