Kata Sartika Anissa: Pacaran Beda Ras, Bisa Gak ya?

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

508 HAWA-Kata Sartika Anissa Pacaran Beda Ras, Bisa Gak ya-1

Di era globalisasi ini, calon pasangan dapat kita temukan dimana saja, terutama dengan kemudahan teknologi dan beragam situs perjodohan (big thanks to the internet!). Semakin terbuka jalan untuk mencari pasangan, semakin beragam juga karakteristik calon-calon pasangan, termasuk yang asalnya dari suku lain, bahkan beda negara sekalipun! Ets, bukan tidak mungkin loh kamu merasa jatuh cinta dan sangat cocok dengan calon pasangan yang berbeda suku atau negara denganmu.

508 HAWA-Kata Sartika Anissa Pacaran Beda Ras, Bisa Gak ya-3

Lalu apakah saya bisa menjalani hubungan dengan calon pasangan yang berbeda ras? Sebenarnya menurut saya semua itu ditentukan oleh aturan lingkungan sosial sekitarmu, khususnya penerimaan keluarga kamu terhadap calon pasangan. Di Indonesia sendiri, terdapat keluarga yang secara fleksibel membebaskan anak berhubungan dengan siapa saja asalkan dia bahagia. Di sisi lainnya, tidak jarang juga keluarga yang menerapkan peraturan bahwa pasangan kamu haruslah berasal dari suku atau paling tidak harus orang Indonesia. Di beberapa daerah, bahkan calon pasangan harus berasal dari kasta yang sama demi menjaga martabat keluarga. Oleh karena itu, bisa atau tidaknya kamu memulai hubungan dengan calon pasangan yang berbeda ras ditentukan oleh fleksibilitas dari aturan keluarga kamu. Kenapa? karena kalau tidak direstui, bisa-bisa kamu sulit naik ke pelaminan plus dicap jadi anak durhaka. Ga oke dong ya?

508 HAWA-Kata Sartika Anissa Pacaran Beda Ras, Bisa Gak ya-2

Terus bagaimana jika kamu udah ‘kecemplung’ cinta sama pasangan yang beda ras tapi tidak disetujui? Pertama kamu harus pastikan dulu hubungannya mutlak tidak disetujui atau masih dalam tahap belum disetujui. Coba untuk mencari cara meluluhkan hati orang tuamu ataupun mematahkan pikiran negatif orang tuamu akan suatu ras tertentu. Kenalkan kekasihmu dengan keluarga untuk dinilai kepribadiannya. Sebelumnya, briefing kekasihmu apa yang harus dan tidak boleh dilakukan di depan keluarga agar ia bisa membuat citra positif yang mungkin saja membuat orang tuamu berpikir dua kali dan akhirnya merestui, Good luck!  

508 HAWA-Kata Sartika Anissa Pacaran Beda Ras, Bisa Gak ya-4

Love,

Sartika Anissa

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

4Hawa Tanya Dokter (2)

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s