Sartika Annisa, Menjadi Perempuan Mandiri Yang Tetap Didambakan Laki-Laki

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

519 HAWA-Sartika Annisa, Menjadi Perempuan Mandiri Yang Tetap Didambakan Laki-Laki-1

‘Urusan perempuan harusnya cuma di dapur sama di kasur’

Siapa yang tidak setuju dengan kalimat ini? (saya pun ikut mengacungkan tangan tinggi-tinggi).

Di zaman sekarang ini, sudah banyak perempuan independen yang menduduki posisi penting di pekerjaan. Tidak jarang hal tersebut justru menjadi boomerang untuk kehidupan percintaannya dan juga citra dirinya. Di balik kerja kerasnya untuk menjadi independen, terdapat stereotipe negatif bahwa tipe perempuan tersebut adalah tipe perempuan ‘lampu merah’ yang tidak baik untuk dijadikan pasangan. Tipe perempuan seperti ini dianggap tidak sebaik ibu rumah tangga yang mengurus anak di rumah. Tentu saja saya percaya bahwa status istri yang bekerja maupun istri yang menjadi ibu rumah tangga tidak bisa menjadi ndicator baik buruknya seorang perempuan dalam menjalankan peran sebagai seorang istri maupun seorang ibu.

 519 HAWA-Sartika Annisa, Menjadi Perempuan Mandiri Yang Tetap Didambakan Laki-Laki-3

Menurut pakar teori evolusi yang bernama David Buss, laki-laki memang memiliki ego yang tinggi untuk membuktikan superioritasnya baik pada perempuan maupun pada sesama laki-laki. Implikasinya, laki-laki akan tidak nyaman apabila ia dikalahkan oleh perempuan. Ya, saya tidak bisa berbohong jika laki-laki memang memiliki keinginan untuk lebih dominan dari perempuan.

(picture 1)

Lalu apakah saya tidak boleh independen? tentu saja boleh. Menjadi independen bukan berarti kamu harus terpaksa memendam ambisimu ataupun juga harus membuat generasi ‘suami takut istri’. Menurut saya terdapat beberapa cara untuk memenuhi keinginanmu menjadi independen maupun memenuhi kebutuhan laki-laki untuk menjadi ‘laki’, diantaranya adalah

A083_C001_0921II

  1. Samakan persepsi tentang peran masing-masing di hubungan

Banyak istri independen yang memiliki hubungan harmonis dengan pasangan karena memiliki persepsi yang sama akan peran masing-masing di hubungan. Oleh karena itu, sebelum memulai hubungan yang serius ada baiknya kamu dan pasangan membicarakan ekspektasi terhadap hubungan, harapan terhadap pasangan, serta peran yang kamu inginkan dalam hubungan tersebut. Dengan membicarakan hal tersebut baik kamu maupun pasangan kamu lebih siap menjalani peran yang diinginkan.

  1. Tetap menghargai posisi pasangan

Menjadi independen bukan berarti menjadi arogan dan semena-mena karena posisi sosial kamu lebih dari pasangan. Melihat kebutuhan laki-laki akan maskulinitas, kamu tetap harus menghargai jerih payahnya di dalam hubungan. Buat ia merasa berharga dengan kalimat terimakasih ataupun pujian. Perlakuan seperti membuatkan minum pada saat ia pulang kerja maupun memberikan pijatan jika ia terlihat stres juga sangat berarti buatnya. Selain itu, kamu bisa meminta ia membuat keputusan sebagai simbol bahwa kamu menganggapnya sebagai kepala dari hubungan kalian, misalnya sesimpel keputusan mau makan apa ataupun mau liburan kemana.

 519 HAWA-Sartika Annisa, Menjadi Perempuan Mandiri Yang Tetap Didambakan Laki-Laki-2

  1. Biarkan mereka melakukan sesuatu yang ‘laki banget’ untuk kita

Meminta pertolongan pada pasangan tidak selalu merepotkan pasangan, tetapi juga dapat membuat pasangan merasa berharga dan dibutuhkan. Mintalah pertolongan akan hal-hal yang maskulin, misalnya mengenai kendaraan atau pertukangan. Tentunya lihat kondisi juga ya apakah ia sedang sibuk atau tidak. Setelah ia memberikan pertolongan jangan lupa untuk berterimakasih dan sesekali mengungkapkan betapa terampil dirinya dalam bidang tersebut.

Bagaimana, cukup mudah bukan?

Love,

Sartika Annisa

 

 

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

Wednesday-Outfit-Winner-(2)

Congratulation Untuk Para Pemenang Inpiring Wednesday ya, yang Belum Ikutan Buruan ke HAWA Sosialita Sekarang Juga!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s