(Jangan) Takut Sakit Hati Karena Cinta Lagi

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

 

Saya tahu di antara Sahabat Hawa disini pasti pernah merasakan patah hati dan kecewa akan berakhirnya hubungan cinta. Sebagian dari kamu bisa untuk mengusap air mata dan move on, sebagian lagi butuh waktu yang lebih lama untuk sembuh dari luka hati, mungkin lebih parahnya ada Sahabat Hawa yang merasa mungkin akan berada di fase sakit hati ini selamanya.

Kalau kamu merasa ada di kategori terakhir, tenang ya, saya pernah ada di posisi itu juga.

540 HAWA-(Jangan) Takut Sakit Hati Karena Cinta Lagi-1

Sebelumnya, saya perna putus dan terluka amat dalam. Akibatnya, saya takut untuk dekat lagi dengan lawan jenis selama lebih dari dua tahun. Selama dua tahun itu sendiri, saya selalu menolak setiap laki-laki yang menawarkan cinta dan ketulusan. Pada saat itu saya sebenarnya ingin membuka diri, tapi sisi lain saya mengatakan bahwa saya akan disakiti sama seperti hubungan sebelumnya. Tapi untungnya, saya tersadar bahwa saya tidak bisa selamanya begini dan mulai mencoba menjalin cinta lagi.

Ya, tidak mudah memang. Biasanya waktu wajar untuk patah hati adalah 6 bulan. Pada bulan itu kamu bisa menangis meraung-raung, mendengarkan Adele sambil menghabiskan sekotak cokelat, dan sering termenung dengan raut wajah sendu.

Tetapi jika dalam 6 bulan kamu tidak merasa membaik seperti saya, saya akan berikan beberapa tips yang ampuh

540 HAWA-(Jangan) Takut Sakit Hati Karena Cinta Lagi-3

  1. Akui bahwa kamu sedang terluka

Ketika kamu berusaha bahagia di depan semua orang, kamu justru lebih lelah dan merasa lebih terluka sesudahnya. Sebaliknya, jujur kepada orang-orang yang kamu percaya akan membuat bebanmu berkurang setengahnya. Pasti ada beberapa temanmu yang bereaksi di luar harapanmu (misalnya terlihat bosan atau marah-marah). Tapi percayalah, dengan membuat mereka tahu keadaanmu, mereka akan mencoba untuk mengisi hari-harimu dan menangkapmu jika kau terjatuh lebih dalam.

 

  1. Mencintai diri sendiri

Yes, pernyataan Selena Gomez mengenai kita yang harus mencintai diri sendiri terlebih dahulu itu benar loh sahabat! Kadang kamu merasa ada yang salah dengan dirimu karena mantanmu meninggalkanmu. Tapi ingatlah, yang salah adalah pada hubunganmu bukan pada dirimu. Kamu harus sadar bahwa dirimu berharga (dan saya yakin dirimu memang benar-benar berharga!). Tidak percaya? list segala kelebihanmu, tekuni hobi-hobimu, berolahragalah, mulai melakukan make over diri, Kamu akan kaget dengan hasilnya

540 HAWA-(Jangan) Takut Sakit Hati Karena Cinta Lagi-4

  1. Keluar dari Kandang!

Sibuk mengasihani diri dan mengenang masa lalu justru akan membuatmu semakin terluka. Sibukkan diri dengan kegiatan baru dan pertemanan baru. Coba bertemu dengan orang banyak misalnya mengikuti les atau bergabung di komunitas. Di lingkungan baru, belajarlah hal baru tentang apa pun. Melihat dunia dengan cara yang baru bisa membuatmu sadar bahwa kamu masih bisa mencintai lagi

Saya tahu bagi kaum hawa, khususnya yang terluka sangat dalam, mencoba mencintai lagi sungguh suatu tantangan. Tetapi percayalah, kamu berhak untuk dicintai dan menjalin kisah cinta yang bahagia!

 540 HAWA-(Jangan) Takut Sakit Hati Karena Cinta Lagi-2

Love,

Sartika Annisa

 

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

Thursday-Throwback-lagupacaran Winner

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s