Tips Memilih dan Menggunakan Bulu Mata Palsu Untuk Pemula

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Jika diperhatikan, trend bulu mata palsu telah merembak semenjak tahun lalu, sekarang semakin  banyak perempuan yang gemar mengenakan bulu mata palsu alias false lashes. Trend ini sepertinya dimulai dari artis ibukota, Syahrini beberapa waktu yang lalu dengan trend bulu mata anti badai nya.

Penggunaan bulu mata palsu memang sangat membantu mata kita terlihat lebih terbuka dan lebih bersinar. Mata terlihat lebih besar, lebih terdefinisi, dan lebih segar. Aku sendiri sekarang salah satu pengguna bulu mata palsu nih, tapi bukan bulu mata anti badai seperti Syahrini ya. Kalau di antara Sahabat Hawa yang baru mau mulai mencoba untuk menggunakan bulu mata palsu tapi malas karena berpikirmemasang bulu mata palsu itu repot dan sulit, kita simak dulu yuk tips-tips berikut ini.

563 HAWA-Tips Memilih dan Menggunakan Bulu Mata Palsu Untuk Pemula-1

Jenis bulu mata palsu

Ada banyak jenis bulu mata palsu yang dijual, biasanya terbagi tiga jenis, yaitu sintetis, human hair, dan animal hair (mink fur atau bulu cerpelai). Bahan sintetis biasanya akan terasa lebih kaku jika disentuh dibanding dengan human hair atau animal hair. Selain itu bahan sintetis juga biasanya bentuknya tidak terlalu lentur sehingga tidak bisa digunakan berkali-kali. Human hair dan animal hair lebih halus dan lentur, dan juga bisa dicuci, sehingga dapat dipakai berulang-ulang, asalkan setiap setelah pemakaian bulu mata dibersihkan dan diletakkan di tempatnya dengan baik. Khusus untuk animal hair, memang harganya yang terbilang paling mahal karena helaiannya benar-benar mirip dengan bulu mata asli dan juga tahan dipakai sampai 25 kali! Tapi jangan lupa Sahabat Hawa, pastikan kalua bulu mata kamu animal cruelty free ya alias dibuat tanpa menyakiti binatang. Untuk pemula, aku sarankan untuk memilih bulu matadari human hair, karena selain harganya yang masih affordable, human hair falsies juga lebih lentur sehingga lebih mudah mengikuti kontur mata.

 

Get the natural look

Untuk pemula, pilih lah tipe bulu mata yang tidak terlalu glamor untuk membiasakan diri dengan bulu mata palsu dan juga menguasai teknik pemakaiannya terlebih dahulu. Tergantung jenis bulu mata asli kamu, pilihlah bulu mata dengan panjang dan volume sedang. Bulu mata jenis ini adalah tipe bulu mata yang dapat kamu gunakan sehari-hari tanpa terlihat terlalu heboh. Silahkan saja berinvestasi dengan gaya bulu mata yang lebih glamor untuk digunakan pada saat pesta atau acara khusus.

563 HAWA-Tips Memilih dan Menggunakan Bulu Mata Palsu Untuk Pemula-3

Master the techniques

Jika bulu mata palsu sudah di tangan, saatnya praktek. Biasanya aku mengaplikasikan bulu mata palsu setelah pemakaian eye shadow karena aku tidak mau nanti bubuk-bubuk eye shadow jatuh ke bulu mata palsu. Sebelum mengaplikasikan eye shadow, ada baiknya jika kamu gunakan eyeliner dengan teknik tight lining, yaitu dengan menggarisi area waterline kelopak mata agar bulu mata terlihat lebih tebal. Jangan lupa untuk menjepit bulu mata asli kamu juga sebelum menempel bulu mata palsu ya, agar bulu mata asli dan palsu bias menyatu dengan baik.

Bentuk mata setiap orang berbeda, begitu juga dengan panjang bulu mata palsu di pasaran. Sesuaikan panjang bulu mata palsu dengan panjang mata kamu, gunting bulu  mata palsu jika menurut kamu terlalu panjang dibandingkan mata kamu. Jika ukurannya sudah pas, aplikasikan lem bulu mata ke bagian tulang bulu mata palsu, hitung sampai 10 agar lem tidak terlalu basah, lalu dengan menggunakan pinset, hati-hati pasang bulu mata palsu sedekat mungkin dengan bulu mata asli kamu.

563 HAWA-Tips Memilih dan Menggunakan Bulu Mata Palsu Untuk Pemula-2

Sekarang ini juga sudah banyak dijual aplikator untuk memasang bulu mata palsu, yang dapat semakin memudahkan kamu untuk mengaplikasikan bulu mata. Jika sudah menempel, arahkan pandangan mata ke bawah lalu dorong bulu mata palsu perlahan kedalam agar menempel dengan sempurna. Pastikan bulu mata palsu menempel dengan nyaman di mata kamu. Jika masih ada rasa sakit atau mengganjal, copot bulu mata dan ulangi pemakaian sampai dirasa nyaman di mata. Sebagai sentuhan terakhir, garisi mata dengan eyeliner (cair atau gel) untuk menegaskan bentuk mata dan juga untuk menutupi lem bulu mata yang masih terlihat. Dengan kuas alis, sisir bulu mata palsu agar terlihat rapi dan menyatu dengan bulu mata asli. Tambahkan maskara jika kamu ingin menambah volume bulu mata.

Bagaimana? Tidak sulit kan memasang bulu mata palsu? Intinya sih harus rajin berlatih, nanti dengan sendirinya kamu akan semakin mengerti cara terbaik dan paling cepat untuk memasang bulu mata. Practice makes perfect! Selamat berlatih dan sampai ketemu di artikel berikutnya ya sahabat Hawa!

563 HAWA-Tips Memilih dan Menggunakan Bulu Mata Palsu Untuk Pemula-4

Cheers,

Stefanie Carolina

@stefaniecarolina

Gambar :triciagosingtian.com, lashovee.com, theplace2.com

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

e28a0588-08dd-4381-92d9-d88fe9a73ce1

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s