Penyebab Timbulnya Jerawat Terbesar Adalah Dari Kuas Yang Kotor

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Ada quote yang mengatakan “You Cannot Achieve Good Makeup Without Good Tools”, artinya kamu tidak akan pernah mendapatkan hasil makeup yang bagus tanpa alat yang bagus pula. Secara tidak langsung, kuas makeup adalah kepanjangan tangan kita untuk memperoleh tampilan makeup yang kita inginkan. Jenis kuas makeup sendiri sangat beragam ukuran dan kegunaannya, dari kuas concealer, foundation, powder, eyeshadow, bahkan sampai kuas lipstick. Pasti kamu juga punya setidaknya satu atau dua jenis kuas makeup kan.

576 HAWA-Penyebab Timbulnya Jerawat Terbesar Adalah Dari Kuas Yang Kotor-4

Kuas makeup sangat rentan terpapar oleh debu, bakteri dan kotoran yang menumpuk. Akibatnya bila kuas makeup tidak rutin dibersihkan akan membuat kulit kita menjadi bruntusan atau bahkan berjerawat. Karena itu, kuas makeup butuh perhatian khusus supaya lebih awet dan terawat.

Untuk kamu yang rutin menggunakan kuas makeup setiap hari, ada baiknya mencuci kuas makeup setiap seminggu sekali. Ada trik dan tips khusus untuk mencuci dan merawat kuas makeup kamu, dan kali ini aku akan berbagi sedikit tips aku dalam merawat kuas makeup. Sebenarnya membersihkan kuas makeup tidak sesulit yang dibayangkan, bila caranya benar kuas makeup tidak akan mudah rusak, helaian bulu tetap teratur dan halus sehingga malah mampu memperpanjang usia pakai kuas makeup kesukaan kamu.

576 HAWA-Penyebab Timbulnya Jerawat Terbesar Adalah Dari Kuas Yang Kotor-3

Berikut tips dan cara aku dalam membersihkan kuas makeup:

  1. Pastikan kuas dicuci setiap 7-10 hari sekali dengan pembersih khusus kuas makeup. Kalau kamu tidak punya pembersih khusus kuas makeup, kamu bisa  gunakan shampoo bayi atau sabun pembersih wajah mild.
  2. Cara mencucinya, rendam ujung kuas dengan air dingin. Hanya sebatas helaian kuas saja ya, karena kalau terlalu dalam merendamnya bisa merusak lem yang berfungsi merekatkan helaian kuas makeup. Gunakan air dingin atau air kran supaya helaian kuas tidak mudah rusak.
  3. Ambil pembersih khusus kuas makeup atau shampoo bayi atau sabun wajah mild di telapak tangan atau bisa juga menggunakan Egg Brush Cleaner yang bisa dibeli di toko yang menjual peralatan kecantikan. Kemudian sapukan kuas ke telapak tangan atau ke egg brush cleaner dengan gerakan memutar sampai berbusa.
  4. Bilas dengan air mengalir hingga kuas bersih dari sisa sabun. Posisi helaian kuas harus ada di bawah jangan menghadap keatas, karena sekali lagi, akan merusak lapisan lem yang bisa menyebabkan helaian kuas mudah rontok.
  5. Setelah selesai dibersihkan saatnya mengeringkan kuas makeup. Cara mengeringkannya cukup ditekan-tekan atau diperas lembut dengan handuk bersih atau tissue wajah. Setelah setengah kering, posisikan kuas makeup dalam posisi tidur atau helaian menghadap kebawah dan angin-anginkan hingga kering dalam suhu ruang. Semakin tebal kuas makeup maka akan semakin lama waktu untuk mengeringkannya.

576 HAWA-Penyebab Timbulnya Jerawat Terbesar Adalah Dari Kuas Yang Kotor-2

Untuk kuas makeup yang digunakan bersama produk makeup yang berbentuk cairan seperti foundation atau bb cream, sebaiknya lebih sering dicuci karena kuas makeup untuk produk berbentuk cairan akan mudah lembap dan rawan menjadi sarang bakteri.

Tips menyimpan kuas makeup adalah letakkan kuas dalam posisi tidur atau menghadap keatas di tempat yang kering dan bersih. Kalau makeup kita selalu bersih, wajah kita juga terhindar dari bruntusan dan jerawat akibat penggunaan kuas makeup yang kotor. Selain itu, bersikaplah sedikit egois dengan kuas makeup milik kamu, jangan dipinjamkan pada orang lain karena bakteri di kulit wajah dan kondisi kulit wajah setiap orang pasti berbeda-beda, ini demi kesehatan dan kecantikan kulit kamu juga.

576 HAWA-Penyebab Timbulnya Jerawat Terbesar Adalah Dari Kuas Yang Kotor-1

Kiss,

Anitamayaa

@anitamayaa

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

Creative-Thursday

Yuk Ceritakan Pengalaman Menakutkan Kamu dan Dapatkan Hadiah Menarik Dari HAWA!

Wednesday-I'm-in-Love 2

Yuk Share Siapa Sih Superhero Kesayangan Kamu dan Dapatkan Hadiah Menarik Dari HAWA!

3

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s