Anjani Dee, Rambut Sehat dan Indah Alami dengan Minyak Kelapa

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Sahabat Hawa pasti suka banget kan styling pakai hair straightener atau hair curler? Kalau iya, pasti kamu tahu juga kan efek samping dari penggunaan styling tools? Kalau sudah terlalu sering pakai styling tools, rambutmu bisa jadi kering dan juga bercabang lho Sahabat Hawa.

Nah, salah satu cara alami dan murah untuk menyelamatkan rambut kamu agar tetap bisa menggunakan styling tools kamu adalah dengan coconut oil atau minyak kelapa. Biasanya ini dijual di pasaran sebagai Virgin Coconut Oil (VCO). Berikut ini adalah manfaat serta cara penggunaan minyak kelapa untuk rambutmu, Sahabat Hawa.

 577 HAWA-Anjani Dee, Rambut Sehat dan Indah Alami dengan Minyak Kelapa-4

Deep Conditioning

Buat kamu yang sering menggunakan styling tools atau sering ganti warna rambut, minyak kelapa bisa menggantikan creambath kamu di salon nih. Sebab minyak kelapa dapat menyerap ke dalam folikel rambut dan memelihara kelembapan rambutmu sehingga kesehatan rambutmu tetap terjaga dan kerusakan pada rambut akibat styling atau bahan kimia dalam cat pun bisa diminimalisir. Selain itu, minyak kelapa juga bisa membuat rambutmu menjadi lebih lembut dan mudah diatur.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Caranya adalah dengan menggunakan minyak kelapa seperti kamu menggunakan conditioner biasa, Sahabat Hawa. Lalu pastikan kamu memakai shower cap dan diamkan kurang lebih 30 menit – 2 jam. Setelah itu, kamu bisa mencuci rambutmu dengan shampoo dan conditioner yang biasa kamu pakai dan keringkan secara alami tanpa menggunakan hair dryer. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan 2-3 kali dalam seminggu ya Sahabat Hawa.

577 HAWA-Anjani Dee, Rambut Sehat dan Indah Alami dengan Minyak Kelapa-1

Leave-in Conditioner

Apa bedanya conditioner biasa dan leavein conditioner? Kalau conditioner biasa, kamu harus membilasnya dengan air, sedangkan leavein conditioner adalah conditioner yang tidak perlu dibilas dengan air setelah penggunaannya dan sangat berguna untuk styling rambut. Untuk memanfaatkan minyak kelapa sebagai  leave-in conditioner, sebaiknya kamu menggunakannya pada hari kedua setelah keramas karena pada saat itu rambutmu sudah sedikit lepek.

Caranya mudah kok, Sahabat Hawa. Teteskan 4 – 5 tetes coconut oil ke telapak tangan. Gosok minyak kelapa di telapak tangan hingga terasa sedikit hangat. Kemudian usapkan minyak kelapa tadi secara merata mulai dari batang rambut sampai ujung rambut.

577 HAWA-Anjani Dee, Rambut Sehat dan Indah Alami dengan Minyak Kelapa-2

Heat Protectant

Kamu pasti sudah tahu kan kalau panas dari styling tools bisa membuat rambutmu bercabang dan juga patah? Bahkan, dalam jangka panjang, rambut kamu juga bisa menjadi rusak lho. Serem ya? Nah, untuk kamu yang suka menggunakan styling tools setelah keramas, kamu bisa menggunakan minyak kelapa ini sebagai heat protectant untuk melindungi rambutmu dari panasnya styling tools.

Cara penggunaannya agak mirip dengan leavein conditioner yang sudah dijelaskan tadi. Perbedaannya adalah kamu harus membagi rambutmu menjadi 4 bagian dan pada setiap bagiannya, kamu bisa menggunakan 3 – 4 tetes minyak kelapa secara merata. Setelah mendiamkan minyak kelapa itu selama kurang lebih 2 menit agar dapat menyerap dengan baik, lalu kamu bisa langsung menata rambutmu dengan styling tools seperti biasa.

577 HAWA-Anjani Dee, Rambut Sehat dan Indah Alami dengan Minyak Kelapa-3

Kebetulan aku memang suka mengganti warna rambutku dan tahun kemarin, rambutku rusak parah karena aku selalu bleaching rambut setiap 1 bulan sekali. Ketiga cara ini sudah aku terapkan selama kurang lebih 1 tahun dan sekarang rambutku tetap sehat walapun aku masih suka bleaching dan mengganti warna rambutku.

Bagaimana, Sahabat Hawa? Apakah kamu tertarik untuk mencoba 3 kegunaan coconut oil atau minyak kelapa ini?

Love,

Anjani Dee

IG

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

Fabulous-Friday

Yuk Ceritakan Bagaimana Seandainya Kamu Menjadi Selebriti dan Dapatkan Hadiah Menarik Dari HAWA!

Creative-Thursday

Yuk Ceritakan Pengalaman Menakutkan Kamu dan Dapatkan Hadiah Menarik Dari HAWA!

7

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s