Minum Kopi Bikin Payudara Mengecil?

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

 

588 HAWA-Minum Kopi Bikin Payudara Mengecil-2

Halo Sahabat Hawa! “Jangan minum kopi banyak-banyak! Nanti payudara bisa mengecil!” Pernah mendengar kata-kata serupa? Nah, pada kesempatan kali ini, HAWA ingin berbagi pengetahuan yang tepat mengenai pernyataan tersebut.

Beberapa waktu lalu, peneliti menyebarkan kuisioner tentang korelasi antara jumlah kopi yang diminum dan ukuran payudara kepada sekitar 300 perempuan yang aktif meminum kopi. Hasilnya, para peneliti ini memang menemukan bahwa perempuan cenderung mengalami penurunan ukuran payudara ketika mereka aktif meminum kopi. Namun ternyata, pada tahun 2008, peneliti bernama JernströmH dan rekan-rekannya tidak terlalu sependapat dengan pernyataan ini. Hal ini dibuktikan melalui penelitian yang mereka lakukan.

588 HAWA-Minum Kopi Bikin Payudara Mengecil-1

Menurut JernströmH, menurunnya ukuran payudara tidak bisa serta merta dikaitkan dengan jumlah kopi yang dikonsumsi oleh perempuan. Faktor genetik ternyata juga berpengaruh terhadap menurunnya ukuran payudara. Penelitian faktor genetika ini dilakukan dengan memperhatikan gen CYP1A2 pada perempuan. Gen CYP1A2*1F A/A terdapat dalam diri 51% perempuan di dunia. Adanya gen ini menujukkan tidak adanya perbedaan antara konsumsi kopi dan tidak terhadap ukuran payudara perempuan. Pada penelitian ini, volume payudara yang diukur juga memperhatikan faktor berat badan, usia, penggunaan kontrasepsi hormonal, memiliki anak, merokok, atau adanya gen CYP1A2*1F dalam tubuh perempuan.

588 HAWA-Minum Kopi Bikin Payudara Mengecil-3

Penelitian yang dilakukan hanya dapat dipusatkan kepada perempuan yang tidak menggunakan kontrasepsi, mengkonsumsi setidaknya tiga kelas kopi sehari, serta memiliki ukuran payudara yang dipengaruhi gen CYP1A2*1F. Peneliti menyimpulkan bahwa terhadap hubungan yang signifikan antara konsumsi kopi, gen CYP1A2*1F genotype, serta ukuran payudara di antara perempuan yang tidak menggunakan kontrasepsi hormonal.

588 HAWA-Minum Kopi Bikin Payudara Mengecil-4

Namun demikian, setelah mendapatkan kesimpulan, para peneliti ini masih belum bisa memberikan kesimpulan yang pasti apakah kopi dapat mempengaruhi ukuran payudara atau tidak. Peneliti sepakat bahwa kopi tetap aman untuk dikonsumsi karena tidak memberikan dampak yang berbahaya bagi payudara. Untuk mencegah kemungkinan negatif yang terjadi, ada baiknya seorang perempuan mengatur banyaknya konsumsi kopi dalam sehari.

HAWA Team: Lidya Sihombing

Gambar: Google Search

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

3Tips-a_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s