Kata Gabriella Amadhea: Ucapkan Selamat Tinggal Sama Rambut Kusutmu Sahabat Hawa!

Rambut lurus tidak berarti terhindar dari yang namanya rambut kusut setiap hari lho Sahabat Hawa. Ketika menyisir, rambut kadang tertarik sehingga menyebabkan ada beberapa helai yang rontok. Bahkan sudah rutin memotong ujung rambut yang kering nampaknya belum juga menjadi jawaban untuk bisa terhindar dari yang namanya rambut kusut. Tapi sekarang Sahabat Hawa tidak perlu khawatir lagi, dengan tips-tips anti kusut di bawah ini, bisa menyelesaikan masalah rambut kamu!

 

Perhatikan Asupan Nutrisi

Rambut yang mudah kusut biasanya adalah hasil dari kondisi rambut yang sangat kering. Rambut yang kering butuh asupan nutrisi dari luar dan dalam. Untuk nutrisi dari dalam, coba perhatikan, sudahkah Sahabat Hawa mengkonsumsi makanan yang mengandung cukup protein dan vitamin? Cobalah makan-makanan yang kaya akan protein keratin, yang bisa didapat dari daging ikan, ayam, telur, dan kacang-kacangan. Kamu juga bisa perbanyak makan buah-buahan, sayur-sayuran, atau susu.

 

pic 1

Selain asupan gizi, menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk memberikan kelembapan dan mencegah kekusutan pada rambut, cara ini juga bisa lho kamu coba.

 

Perhatikan Pemakaian Sisir

Ini nih, hal yang sering dianggap remeh. Tahukah kamu sisir memiliki beberapa jenis dan kegunaan lho Sahabat Hawa. Memilih dan memakai sisir yang kurang tepat bisa berakibat buruk pada rambut. Kamu sebaiknya memilih sisir yang memang dikhususkan untuk rambut mudah kusut. Cek materialnya terlebih dahulu. Pastikan sikatnya anti-statis dan terbuat dari bahan alami yang mengurai kekusutan rambut.

pic 2

Begitu juga saat sedang merapikan atau menata rambut dengan hair dryer. Cara menyisir juga menentukan kesehatan batang rambut. Coba lah untuk mulai menyisir dengan gerakan berikut: dari depan ke belakang sehingga rambut terangkat, lalu baru disisir ke bawah. Hal ini dapat mengurai kekusutan yang mungkin terjadi di dalam dan mendistribusikan minyak alami rambut hingga ke ujung rambut. Kalau ada bagian rambut yang sudah kusut, mulai sisir dari bagian bawah terlebih dahulu, baru setelahnya secara bertahap ke atas. Pegang bagian rambut yang kusut untuk menghindari rasa sakit pada kulit kepala.

 

 

Gunakan Shampoo Dan Conditioner Yang Sesuai

Karena rambut kamu yang kering, coba cari sampo dan kondisioner yang punya efek melembapkan atau kaya akan protein. Namun, ada kalanya, kamu memiliki masalah ganda: kulit kepala berminyak namun batang rambut kering. Jika kondisinya seperti ini, sebaiknya pilih shampoo untuk kulit kepala berminyak, dan conditioner untuk batang rambut kering. Agar lebih optimal, kamu juga bisa menggunakan masker tiap seminggu sekali.

 

Menyisir Rambut Dengan Keadaan Basah

pic 3

Hindari menyisir rambut saat masih basah setelah keramas karena pada saat itu kondisi rambut sangat rapuh dan bisa mengakibatkan kerontokan dan juga rambut menempel di sisir. Lebih baik, tunggu dulu sampai rambut setengah kering, baru rapikan dengan sisir bergigi jarang untuk menghindari kerontokan yang lebih parah.

 

Menggunakan Handuk Untuk Mengeringkan Rambut

Tahukah kamu rambut yang masih basah setelah keramas ternyata tidak boleh dikeringkan dengan menggosoknya memakai handuk, lho.  Gesekan terus-menerus secara langsung antara rambut dengan handuk yang kamu lakukan malah akan membuat rambutmu jadi makin bercabang.

 

Semoga tips-tips di atas bisa membantu Sahabat Hawa dalam mengatasi masalah rambut kusutnya ya.

 

Love,

Gabriella Amadhea

@ gabriellamadhea 

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s