Pentingnya Mengenal dan Lebih Memahami Tentang DBD Bersama Gerakan “Bersama Melawan Demam Berdarah”

Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit yang sampai saat ini masih menjadi masalah utama kesehatan di Indonesia. DBD disebabkan oleh infeksi virus Dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus, kedua jenis nyamuk berada di seluruh pelosok Indonesia.

1 (1)

 

GSK Consumer Healthcare Indonesia berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyelenggarakan gerakan “Bersama Melawan Demam Berdarah” Bertepatan dengan hari Demam Berdarah se-Asia Tenggara, GSK memberikan penghargaan kepada 3 pemenang kompetisi Ibu Sigab DBD.

 

Gerakan “Bersama Melawan Demam Berdarah” yang diluncurkan pada bulan Maret lalu ialah gerakan yang berfokus pada persiapan dan penanggulangan DBD. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh GSK Consumer Healhtcare Indonesia mengungkapkan bahwa dari 1000 responden, 97% masyarakat Indonesia mengetahui tentang DBD, sebagaian besar memiliki pemahaman tentang gejalanya, namun tidak mengetahui perawatan yang sesuai untuk anak-anak yang terkena DBD

 

Pemenang kompetisi Ibu Sigap DBD ini adalah Titik Linarti dari Surabaya, Agustina Sri Waningsih dari Yogyakarta dan Endang Suryani dari Jakarta. Ibu Titik Linarti, merasa sangat senang bahwa dia adalah salah satu pemenangnya. “Saya merasa bahwa perlu banyak ibu-ibu yang harus mengetahui segala pengetahuan mengenai DBD, karena seorang ibu adalah garda terdepan untuk kesehatan dalam keluarganya. Oleh karena itu, saya sangat bersemangat dalam melakukan edukasi kepada ibu-ibu lainnya.”

2 (1)3

 

Selain menjaga pola hidup yang sehat, ketika memasuki masa pancaroba pastikan untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggal dan melakukan 3M, menguras bak mandi, menutup wadah yang menampung air, dan mengubur barang-barang bekas. Fogging atau pengasapan juga dapat dilakukan untuk mematikan nyamuk dewasa, sedangkan bubuk abate akan mematikan jentik pada air. Keduanya harus dilakukan untuk memutuskan rantai perkembangbiakan nyamuk.

 

Pada tahun ini, gerakan “Bersama Melawan Demam Berdarah” menjalankan beberapa rangkaian program, penyebaran leaflet edukasi ke masyarakat, seminar kesehatan yang ditujukkan kepada dokter dan praktisi kesehatan di tiga kota yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya, Train the Trainers yang ditujukkan kepada Ibu-Ibu PKK di tiga kota yaitu, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, kompetisi Ibu Sigap DBD yang merupakan tindak lanjut dari kegiatan Train the Trainers serta radio talkshow di ketiga kota tersebut. Sebagian program-program tersebut telah dijalankan dan sebagian lain akan berlangsung hingga akhir tahun ini.

 

HAWA Team: Auli Cinantya

Gambar: GSK Doc. & Google Search

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s