Serba Serbi Kesehatan Kulit Tangan dan Kaki yang Sahabat Hawa Harus Mulai Perhatikan!

Sudah bukan rahasia umum lagi, kalau beberapa diantara perempuan ada yang hanya memperhatikan kondisi kesehatan kulit pada wajahnya saja, dan lupa menjaga kesehatan kulit yang lain. Salah satunya adalah kesehatan kulit tangan dan kaki. Kalaupun ingat kebanyakan dari kita masih nih punya anggapan bahwa kesehatan kulit kalau bukan wajah itu bukan yang terpenting.

 

Tahukah kamu kebiasaan seperti ini dampaknya berbahaya loh untuk kulit, jika dibiarkan kondisi kulit lama kelamaan bisa menjadi kering dan berujung pada kulit yang lebih sensitif, mudah gatal dan terluka. Juga rentan terhadap iritasi, dan kulit terkesan kusam serta muncul resiko garis halus atau terjadi penuaan dini. Pastinya tidak mau kan Sahabat Hawa hal ini sampai terjadi kepada kalian.

 

Nah kalau begitu tidak ada salahnya nih kita mengetahui beberapa fakta-fakta menarik mengenai kulit tangan dan kaki, diperoleh HAWA dari dr. Melyawati Hermawan, SpKK.

 

Pertama: Kebiasaan Mandi

Tahukah Sahabat Hawa bahwa selama ini, anggapan kulit kesat setelah mandi yang dikira bagus itu. Ternyata salah loh! Pasalnya telalu kesat juga tidak baik, karena itu adalah tanda yang artinya secara tidak langsung kelembaban kulit kita sudah terangkat. Selain itu juga untuk kamu yang memiliki kulit kering usahakan untuk tidak mandi menggunakan air panas ya, karena itu hanya akan membuat kulitmu tambah kering lagi.

pic 1

 

Kedua: Kulit Kering Vs Air

Bahwa anggapan kulit yang kering itu akan jadi lembap seketika apabila dibasuh atau disiram dengan air; teryata salah loh! Pasalnya hal ini malah bisa mengurangi kadar kelembaban pada kulit itu sendiri / (natural moisturizing factor).

pic 2

 

Ketiga: Intensitas Kulit Kering Saat Bulan Puasa

Bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan datang, membuat kita harus menerima fakta, bahwa nantinya saat berpuasa tahukah kamu kalau tubuh akan kehilangan cairan ½ liter setiap hari. Dengan kata lain saat puasa nanti, kulit kita akan cenderung beresiko mudah untuk lebih kering nih Sahabat Hawa.

pic 3

 

Keempat: Body lotion, Body lotion, dan Body lotion

Sahabat Hawa baik yang memiliki kulit kering ataupun tidak, perlu kalian ketahui bahwa menggunakan body lotion itu hukumya wajib. Waktu paling baik menggunakan body lotion adalah setelah mandi, dan setelah berwudhu.

pic 4

 

Kelima: Kuncinya Adalah Pemakaian Yang Benar!

Memakai body lotion saja belum cukup loh Sahabat Hawa; kamu juga harus bisa mengaplikasikan produknya dengan benar. Kuncinya adalah pada pengaplikasiaan yang merata pada seluruh kulit di tubuh.

 

Keenam: Seberapa Sering Pakai Body Lotion?

Sudah benar pengaplikasian produk, sekarang intensitas penggunaannya juga harus lebih sering lagi ya. Pasalnya menurut dr Melyawati, penggunaan body lotion yang terlalu sering tidak akan menimbulkan efek samping. Jadi kalau Sahabat Hawa pernah mendengar mitos sering menggunakan body lotion bisa meningkatkan penumbuhan bulu pada badan, itu salah ya! “Jadi mau pakai sampai 20 kali sehari pun tidak masalah,” ungkap dr. Melyawati Hermawan, SpKK yang ditemui di acara Munggahan Vaseline di Cloud Lounge, The Plaza, Kamis (26/5/16).

 

Semoga dengan serba-serbi ini, Sahabat Hawa jadi semakin tahu dan mengenal cara yang benar untuk merawat kesehat kulit kalian ya.

 

HAWA Team: Dinda A.

Gambar: Google Search dan Pinterest.com

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s