Dari Pegunungan Sampai Pantai, Dua Destinasi Wisata Penghilang Penat Versi Sahabat Hawa

Terkadang rutinitas sehari-hari yang itu-itu saja membuat kita jenuh dan penat, terlebih lagi jika kita tinggal di perkotaan dimana pemandangan alam yang menyejukkan terkadang sulit ditemukan dinikmati ditengah hiruk pikuk kehidupan kota yang tidak pernah tidak sibuk. Jika Sahabat Hawa berencana menghabiskan liburan panjang di luar dari kehidupan kota yang sibuk namun belum tahu hendak kemana, mungkin tempat rekomendasi dari Sahabat Hawa ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk melepas penatmu. Mau tahu apa saja ?

 

Candi Cetho

Candi Ceto merupakan candi bercorak agama Hindu yang diduga kuat dibangun pada masa-masa akhir era Majapahit (abad ke-15 Masehi). Lokasi candi berada di lereng Gunung Lawu di Dusun Ceto, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar.

Candi ini merupakan salah satu wisata yang tidak boleh kamu lewatkan loh Sahabat Hawa, berada di lereng Gunung Lawu, udara yang ditawarkan sangatlah sejuk dan lembab, khas udara pegunungan. Tidak lupa juga dengan keindahan alam khas hutan hujan tropis yang mengelilingi candi ini.

1

 

Rute menuju ke candi cetho juga tidak sulit. Perjalanan bisa di mulai dari pusat kota Solo menuju ke kota kKabupaten Karanganyar. Dari situ, Sahabat Hawa tinggal mengikuti petunjuk arah menuju air terjun Grojogan Sewu, dan kamu sudah dekat!

Selama perjalanan menuju Candi Cetho, Sahabat Hawa akan disuguhkan pemandangan perkebunan teh warga setempat yang sangat indah. Jika cuaca cerah, kamu dapat melihat perkebunan teh yang hijau dan seolah-olah tidak ada batas nya.

2

 

Sungguh keindahan yang tiada duanya, kamu pasti ingin kesana lagi, seperti kata Sahabat Hawa yang satu ini nih.

Duhh rasanya pengen balik lagi jalan2 sklaigus mngunjungi situs candi cetho di karanganyar jawa tengah nih.. Atmosfernya serasa di bali.. Tempatnya indah, n skaligus bisa menikmati kebun teh gak harus sampai bandung lho;)” –Agita Mega

 

Pantai Kota Malang

Malang terkenal dengan sebutan Kota Apel. Kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia ini selain menjadi salah satu tujuan orang-orang untuk menempuh ilmu, kota ini juga terkenal akan tempat wisatanya. Tidak hanya Gunung Semeru saja loh yang terkenal Sahabat Hawa. Kota Malang juga mempunyai banyak pantai-pantai indah yang harus kamu kunjungi!

Keanekaragaman pantai di Kota Malang sangat cocok bagi kamu yang ingin mencari suasana baru. Sahabat Hawa tidak harus berpergian jauh ke Bali untuk menikmati keindahan seperti di Tanah Lot. Kamu bisa mengunjungi Pantai Balekambang yang terletak di desa Srigonco, Kecamatan Bantura. Pantai ini mempunyai pura disebrangnya yang berdiri di atas Pulau Ismoyo.

3

 

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati keindahan air terjun yang langsung berada di pantai! Sahabat Hawa bisa menemukannya di Pantai Bayu Anjlok.

4

 

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati keindahan air terjun yang langsung berada di pantai! Sahabat Hawa bisa menemukannya di Pantai Bayu Anjlok, dengan ketinggian kurang lebih tujuh meter, pemandangan yang ditawarkan sangatlah indah. Bayu dalam Bahasa Jawa diartikan sebagai air, sedangkan Anjlok berarti melompat dari ketinggian. Pemandangan air terjun yang langsung jatuh ke bibir pantai ini hanya ada satu di Malang loh! Terbukti pantai ini pasti bisa menghilangkan penatmu, seperti kata Sahabat Hawa yang satu ini!

liburan yg tanpa d rencanakan, pantai selatan kota malang,,, bsa melepas penat meski sejenak.. melupakan kesibukan di rumah sakit” – Rikma Bee

 

HAWA Team: Auli Cinantya / Nolla F.

Gambar: Google Search

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s