Siapa Bilang Agama Islam dan Kristen Tidak Akur? Nikmati Keindahan Perpaduan Agama Islam dan Kristen, Berikut Destinasi Wajib di Turki

Istanbul, merupakan kota terbesar dan terpenting bagi jantung perekonomian Turki. Negara yang terletak di sepanjang Semenanjung Anatolia di Kawasan Asia Barat Daya. Berada di benua yang dikenal dengan sebutan Eurasia, Istanbul menawarkan keunikan perpaduan antara Eropa dan Asia. Pada tahun 2010 Istanbul bahkan dinobatkan sebagai Ibu Kota Budaya Eropa dan menjadi tujuan wisata paling popular ke-10 di dunia.

 

Museum Hagia Sofia (Aya Sofya) merupakan salah satu tempat yang tidak boleh kamu lewatkan jika kamu berniat mengunjungi negara yang kaya akan sejarah agama Islam dan Kristennya ini. Museum yang dibangun pada tahun 360 Masehi oleh Kekaisaran Roma ini pada awalnya berfungsi sebagai sebuah gereja. Pada tanggal 27 Mei tahun 1453 Sultan Mehmed II kemudian memerintahkan untuk mengubah gereja ini menjadi sebuah masjid, dan akhirnya pada tahun 1935 ketika Turki berubah menjadi negara republik, Hagia Sophia pun dirubah menjadi sebuah museum. Dengan mengembalikan rancangan arsitek awal gereja, museum ini tetap memperlihatkan sentuhan budaya perpaduan anatara agama Islam maupun Kristen.

1.jpg

2.jpg

 

Masjid Biru (Blue Mosque) merupakan salah satu bangunan yang harus masuk ke daftar wajib tempat yang harus kamu kunjungi. Masjid yang dibangun oleh Sultan Ahmed I pada tahun 1609.

Mesjid Sultan Ahmed ( Sultanahmet Camii) atau di kenal dengan Masjid biru merupakan salah satu masjid yang sangat popular di Istanbul. Selain sebagai tempat ibadah ummat Islam, juga di buka bebas bagi para wisatawan non muslim yang ingin berkunjung untuk melihat keindahan interior mesjid.

Konon, bangunan ini dibuat untuk menyaingi gedung tetangganya yaitu Museum Hagia Sophia. Nama bangunan ini sendiri didapatkan dari kubahnya yang berwarna biru dan juga 20.000 keramik biru kehijauan yang menghiasinya.

3.jpg

4.jpg

5.jpg

 

Masjid yang memiliki 6 menara ini masih tetap berfungsi sebagai tempat beribadah hingga sekarang. Selain bangunannya yang megah masjid ini pun memiliki taman yang indah dengan berbagai jenis bunga dan pepohonan.

6.jpg

HAWA Team: Auli Cinantya

Gambar: Google Search

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

3Tips-a_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s