Bunda Harus Tahu, Manfaat Pemijatan Bagi Kesehatan dan Pertumbuhan Bayi

Jalinan ikatan batin antara ibu dan bayi sangatlah penting mengingat semakin erat suatu jalinan terwujud semakin tinggi pula pemahaman para ibu akan kebutuhan bayinya, sehingga kesempatan bayi untuk tumbuh dengan lebih baik menjadi lebih besar pula. Pemijatan terbukti dapat membantu terjalinnya ikatan batin ibu-anak serta meningkatkan pertumbuhan anak. Sahabat Hawa yang sudah memiliki baby pasti penasaran, apa saja sih manfaat dari pemijatan yang untuk bayi?

 

Meningkatkan Sistem Pencernaan

Rangsangan pemijatan mampu memicu syaraf vagus yang kemudian merangsang pelepasan hormon di area gastrointestinal yang mampu meningkatkan pertumbuhan sistem pencernaan.

 

Meningkatkan Kualitas dan Lama Tidur

Tidur yang optimal sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan serta kesehatan emosi dan fungsi kekebalan tubuh bayi. Oleh sebab itu para orang tua dapat meningkatkan kesehatan dan perkembangan bayinya dengan memberikan pemijatan mengingat rangsangan sentuhan terbukti meningkatkan kualitas dan lamanya tidur.

1.jpg

 

Meningkatkan Perkembangan Otak

Rangsangan sensori alami dari pemijatan dapat membantu pertumbuhan otak bayi menjadi sempurna lebih cepat. Lapisan myelin merupakan lapisan lemak pembungkus syaraf yang berfungsi seperti insulasi pada kabel listrik. Pertumbuhan lapisan myelin dapat ditingkatkan melalui sentuhan, sehingga akan mempercepat pembentukan sel-sel otak serta meningkatkan kemampuan komunikasi otak-tubuh,

 

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Pengaruh positif pemijatan terhadap daya tahan tubuh terpicu oleh rangsangan yang diterima oleh bagian tubuh yang dipijat. Rangsangan pada bagian tubuh melalui pemijatan juga mampu menurunkan hormon pemicu stres, sehingga system daya tubuh pun dapat meningkat.

 

Menjadikan Bayi Lebih Bahagia

Sentuhan dapat mengurangi kecenderungan bayi menjadi rewel, menangis, dan merengek. Mengingat pemijatan merupakan satu gerakan sentuhan yang terpola, maka kaesehatan bayi dapat lebih ditingkatkan. Bayi yang terbiasa dipijat cenderung memiliki kemampuan sosial yang lebih tinggi, serta cenderung dapat menyap aorang lain melalui kontak mata, senyuman, suara-suara atau gerakan tangan kearah orang lainnya.

2.jpg
Sekarang Sahabat Hawa sudah tahu kan apa saja manfaat pemijatan untuk bayi, buat kamu yang sudah memiliki bayi, ayo mulai rutin memberikan pemijatan kepada bayi supaya bayi kita bisa tumbuh dan berkembang lebih sehat!

Sumber: Johnson & Johnson

HAWA Team: Krisna Chandra P.W.

Gambar: Johnson & Johnson Doc.

 

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1Hawa Smart Calendar

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s