Yuk Pilih Makeup yang Sesuai Dengan Warna Kulitmu!

 

Tidak semua orang mempunyai warna kulit yang sama, bahkan terkadang ketika Sahabat Hawa merasa mempunyai warna kulit yang sama dengan seorang teman, bukan berarti kalian mempunyai shade kulit yang sama juga. Tidak semua orang yang berkulit sawo matang akan mempunyai warna kulit yang sama persis.

 

Warna kulit menjadi faktor dasar ketika kamu ingin menentukan makeup-mu. Tidak hanya dalam menentukan foundation, namun juga mempengaruhi penentuan warna lipstick bahkan warna eyeshadow-mu juga dipengaruhi oleh warna kulitmu. Nah jika kamu bingung makeup seperti apa yang sesuai dengan warna kulitmu, kamu perlu cek dibawah ini!

Tentukan Undertone kulitmu

Hal pertama dan yang paling penting ialah, kamu harus memahami skin tone sendiri. Untuk menentukan undertone kulitmu, kamu cukup berkaca di tempat yang memiliki penerangan yang bagus dan gunakan kaos putih! Lihat apakah kulitmu cenderung memilih tone warna hangat seperti kekuningan atau kemerahan, atau tone warna dingin seperti biru ataupun pink. Tone berbeda dengan warna kulit, ketika warna kulit mempunyai berbagai ragam shade, skin tone hanya terdapat dua yaitu hangat dan dingin.

1.jpg

 

Pahami Warna Kulitmu

Tentu saja hal ini menjadi yang paling dasar. Ketika kamu memahami warna kulitmu, apakah itu sawo matang atau kuning langsat, kamu akan lebih mudah dalam memlih makeup yang cocok untuk dirimu!

 

Foundation

Ada satu hal yang sering sekali salah digunakan ketika kamu memilih foundation. Kebanyakan dari orang akan memilih foundation di punggung tangan, ataupun di pipi, namun kedua hal ini salah. Kulit punggung cenderung memiliki warna yang lebih gelap dibanding wajah kita. Ketika kamu ingin memilih foundation, oleskan foundation yang ingin kamu coba di leher dan bandingkan dengan warna lain. Pilih 2-3 warna foundation sekaligus, dari yang menurutmu paling pas, lebih terang dan lebih gelap, dan coba untuk mencampur rata dengan warna kulitmu. Sebaiknya pilih foundation dengan level satu lebih cerah dari kulit aslimu.

23

Lipstick

Ketika kamu sudah lebih memahami tentang warna kulit dan tone kulit mu. Kamu bisa memilih lipstick yang tepat untuk kulitmu. Tips untuk yang satu ini ialah untuk menggunakan lipstick dengan warna gradasi 1-2 tingkat lebih gelap dari warna bibir alamimu. Jika kamu mempunyai warna kulit putih atau cerah kamu bisa menggunakan lipstick berwarna koral, persik, ataupun krem. Namun jika kamu mempunyai kulit sawo matang pilihlah lipstick dengan rona oranye dan merah muda gelap, sebisa mungkin hindari lipstick berwarna coklat dan ungu.

4.jpg

 

Eyeshadow

Belum lengkap rasanya jika belum menggunakan eyeshadow, eyeshadow bermanfaat untuk membuat matamu terlihat menonjol dan juga menjadikan kelopak mata yang lebih bersinar. Selain itu menggunakan eyeshadow juga dapat mempertegas warna dan bentuk alismu loh Sahabat Hawa!

Jika kamu mempunyai kulit kuning langsat kamu bisa menggunakan eyeshadow yang berwarna caramel atau gold untuk tampilan yang elegan, namun jika kamu memiliki warna kulit sawo matang jangan takut untuk bereksperimen dengan warna ya, kamu bisa menggunakan warna coklat keabu-abuan atau oranye kecoklatan.

5.jpg

HAWA Team: Auli Cinantya

Gambar: Google Search

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

7

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s