Sudah Tahu Cara Menentukan Ukuran Bra yang Benar? Yuk Cek Disini!

Ternyata masih banyak perempuan yang sering membeli ukuran bra yang salah! Apakah Sahabat Hawa salah satunya? Percaya atau tidak, sekitar 80% dari perempuan memakai bra yang salah, mereka kebanyakan memakai bra yang terlalu besar di bagian belakang dan ukuran cup yang terlalu kecil. Pemakaian bra yang tidak tepat dapat mempengaruhi tidak hanya kenyamanan, namun juga kesehatan dan juga bentuk payudaramu.

Hal yang perlu kamu ketahui adalah ukuran cup bukanlah sesuatu yang mutlak. Banyak orang yang berpikir bahwa bra dengan ukuran cup D akan terlihat sama pada semua ukuran lingkar bra, seperti ukuran bra 32 D akan berbeda dengan ukuran bra 36 D, namun keduanya sama-sama memiliki cup D.  Karenanya sebelum kamu membeli bra, yuk kenali ukuran bra-mu dengan benar!

Mengukur Lingkar Bra

Teknik satu ini mungkin akan memberikan kamu hasil yang paling akurat. Caranya adalah:

  • Lilitkan pita pengukur di sekeliling tubuh di bawah payudara dan ukur dalam sentimeter. Pastikan pita pengukur dalam posisi horizontal dan pas. Posisi lengan harus mengarah ke bawah. Catat hasil pengukuran ini.
  • Jika pengukurannya menghasilkan angka ganjil, cobalah mengepas bra dengan ukuran di bawah dan atas ukuranmu. (Misalnya, jika hasil pengukurannya 78 cm, maka ukuran lingkar bra adalah sekitar 30 atau 32).
  • Jika angkanya genap, maka inilah angka yang mendekati ukuran lingkar bra Namun, Sahabat Hawa mungkin memerlukan ukuran yang lebih kecil atau besar tergantung pada tipe tubuh.

1.gif

 

Mengukur Ukuran Cup

Perlu diingat bahwa ukuran cup tidak pasti. Hal yang perlu kamu lakukan adalah:

  • Membungkuk sehingga dada sejajar dengan lantai.
  • Lakukan pengukuran di sekeliling tubuh, pita pengukur berada di atas bagian terpenuh payudara. Penting untuk tidak lilitkan pita pengukur terlalu kencang. Pita pengukur harus cukup kencang dan tidak bergerak-gerak, namun jangan sampai menekan payudaramu. Jangan lupa untuk menulis ukurannya ya!
  • Pastikan tali pengukur dalam keadaan lurus dan tidak ada sisa di belakang punggung. Kamu bisa mengukur dengan melihat cermin atau meminta bantuan orang lain.
  • Hasil akhir ditentukan dengan mengurangi ukuran cup yang sudah kamu dapat dengan lingkar bra

2

 

Untuk mendpaatkan bra yang tepat cobalah dahulu bra yang kamu ingin beli ya Sahabat Hawa!

HAWA Team: Auli Cinantya

Gambar: Google Search

 

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

7

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s