Tubuh Pegal-Pegal dan Rambut Rontok? Bisa Jadi Kamu Kekurangan Nutrisi! Cek Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Nutrisi Disini!

Apakah Sahabat Hawa sering merasa pegal-pegal pada tubuh, atau rambutmu sering rontok walaupun kamu sudah merawatnya? Bisa jadi hal tersebut merupakan tanda-tanda kamu kekurangan nutrisi, kedua hal tersebut bisa menjadi penanda bahwa tubuh kamu kekurangan vitamin atau mineral tertentu. Seringkali banyak dari orang tidak menyadari bahwa tubuhnya kekurangan nutrisi, sedangkan kalian pasti tahukan pentingnya nutrisi untuk tubuh. Nah, untuk menjaga diri tetap sehat pastikan Sahabat Hawa tahu tanda-tanda saat tubuh kekurangan nutrisi, yuk disimak!

 

Rambut Rontok

Jika rambut rontok berlebihan, kamu harus memastikan bahwa asupan protein dan lemak sehatmu cukup. Kekurangan protein, lemak dan kurangnya vitamin B dapat menyebabkan kelelehan adrenal dan stress yang dapat memicunya kerontokan rambut. Untuk mengatasinya perbanyak konsumsi biji-bijian atau gandum dan oatmeal.

1

 

Tubuh Pegal-Pegal dan Otot Sering Kaku

Jika Sahabat Hawa sering merasa pegal dan otot kaku sampai dengan kejang, ini artinya bahwa kamu kekurangan magnesium dan mineral yang membantu mengatur fungsi tubuh. Untuk mengatasinya kamu bisa mengonsumsi buah pisang, kacang almond, dan juga sayuran yang berwarna hijau gelap.

 

Bibir pecah-pecah

Bibir pecah-pecah menjadi hal yang paling sering dialami oleh banyak orang. Hal ini dipicu akan kekurangannya vitamin B2 dan juga Vitamin C. Sahabat Hawa dapat mengurangi bibir pecah-pecah dengan mengonsumsi susu dan juga buah dan sayuran hijau yang mengandung Vitamin C seperti buah jeruk, papaya, Kale, Kubis, dan juga Brokoli

 

Kuku Mudah Patah dan Rusak

Kuku yang mudah patah dan juga mengelupas merupakan tanda lain bahwa tubuhmu kehilangan nutrisi. Pastikan Sahabat Hawa melakukan perawatan yang tepat bagi tubuhmu. Sahabat Hawa harus focus pada protein yang sehat seperti kacang-kacangan dan biji-bijian, kamu bisa mengonsumsi buah dan sayuran seperti bayam, lentil, telur, dan juga oats.

2

 

Rasa Lelah yang Terus Menerus

Jika Sahabat Hawa sering mengalami kelelahan yang terus menerus dan porsi makan yang kerap menurun, ini juga merupakan salah satu tanda bahwa kamu kekurangan nutrisi. Kelelahan yang terus menerus tidak hanya tanda dari kekurangan nutrisi namun juga bisa menjadi masalah fungsi tiroid serta tanda bahwa hatimu tidak bisa bekerja dengan kebutuhan tubuh setiap hari.

Makanlah makanan yang mengandung nutrisi seimbang yang terdiri dari karbohidrat kompleks (termasuk mengonsumsi sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian), protein, lemak baik, serta vitamin agar tubuh selalu mendapatkan sumber energy, dan jangan lupa untuk banyak mengonsumsi air putih

HAWA Team: Auli Cinantya

Gambar: Google Search

 

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

2Tips_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s