Jangan Pernah Masukkan 4 Jenis Pakaian Ini di Mesin Pengering

Kehadiran mesin pengering yang ada di peralatan mesin cuci memang dapat meringankan pekerjaan rumah kita. Terlebih, saat cuaca sedang mendung atau hujan, dan Sahabat Hawa sedang ingin mengenakan suatu busana di besok pagi, maka mesin pengering dapat menjadi solusinya.

 

Sayangnya, ternyata terdapat 4 jenis pakaian yang tidak boleh dimasukkan ke mesin pengering loh! Pakaian-pakaian yang tidak boleh dimasukan ke dalam pengering dapat dilihat dari kualitas elasitisitas pakaian dan bahan materi yang digunakan. Untuk mempermudah Sahabat Hawa, yuk lihat pakaian apa saja yang tidak boleh dimasukan ke pengering.

 

Baju renang

Baju renang biasanya dibuat menggunakan bahan stretch dan dapat menahan panas saat kita berenang ataupun berjemur di pantai, hal ini lah yang menjadi pertimbangan mengapa kamu tidak boleh mengeringkan baju renang dengan pengering. Bahan spandex sebagai materi bahan baju renang dapat rusak dan mengeriput ketika kamu masukan ke dalam pengering.

 

Stocking

Apa yang terjadi ketika kamu mengeringkan stocking menggunakan mesin pengering? Tentu saja stocking-mu akan menjadi melar dan menjadi tidak bagus ketika kamu memakainya. Hal ini dikarenakan suhu panas yang terdapat di mesin pengering dapat menghilangkan elastisitas karet dari stocking tersebut. Selain itu, stocking yang kamu punya bisa menjadi kusut karena perputaran dari mesin pengeringmu.

 

Bra

Faktanya, masih banyak beberapa orang yang salah dalam mencuci bra mereka. Terlebih lagi Sahabat Hawa yang menggunakan bra dengan desain underwire (kawat), menggunakan pengering dapat membuat underwire menjadi bengkok dan terkadang dapat merusak bentuk bra itu sendiri. Bra yang terbuat dari renda ataupun bahan sutra juga terlalu sensitif untuk dimasukan kedalam mesin pengering.

1.jpg

 

Busana Berpayet

Baju yang berhiaskan payet ataupun aksesoris dari batu atau metal menjadi salah satu baju yang tidak boleh dimasukan ke dalam mesin pengering. Akan lebih baik kalau kamu mencuci baju tersebut menggunakan tangan. Perputaran yang dilakukan di mesin pengering dapat membuat baju menjadi kusut dan membuat hiasan-hiasan tersebut menyangkut dan merusak baju. Tentu dong Sahabat Hawa tidak ingin bajunya rusak hanya karena salah mencuci.

HAWA Team: Auli Cinantya

Gambar: Google Search

 

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1Smart-Calendar_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s