Sudah Tahu Belum, 5 Cemilan Ini Bisa Buat Kamu Langsing Loh!

Mengemil memang terkadang menjadi godaan yang terberat ketika kamu sedang diet. Namun tahukah Sahabat Hawa bahwa ketika kamu diet kamu justru dianjurkan untuk mengemil! Kenapa begitu? Ketika kamu ngemil kamu akan menjadi kenyang dalam waktu yang lama dan tidak cepat lapar, hal ini yang membantu kamu untuk mengurangi porsi saat makan siang dan makan malam. Tapi tentu saja kamu harus mengkonsumsi cemilan sehat.

Cemilan tidak selamanya berdampak buruk bagi tubuh, buktnya lima cemilan ini bisa membantu kamu menjadi langsing! Yuk lihat apa saja.

 

Buah Berri

Buah Berri seperti stroberi , cranberry dan blueberry mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan juga kadar insulin yang rendah. Buah-buahan ini dapat membantu menetralisir radikal bebas dan juga memaksa tubuh untuk membakar kalori dan mengurangi lemak tubuh. Untuk Sahabat Hawa yang ingin mengurangi berat badan, buah-buahan ini sangat cocok untuk membantu menurunkan berat badan.

1.jpg

 

Alpukat

Tidak hanya kaya akan protein namun alpukat juga mengandung serat yang tinggi. Tidak sedikit orang yang mengonsumsi alpukat dalam menu diet mereka. Tidak hanya dalam makanan manis, alpukat juga enak untuk disajikan pada makanan gurih seperti telur dan sushi. Buah ini mengandung lemak baik yang selain mengenyangkan, lemak baik ini juga membantu menurunkan tingkat kolesterol dan resiko penyakit jantung. Jangan khawatir alpukat mempunyai kadar gula yang rendah dan tinggi akan vitamin B, C ,dan E yang dapat membantu menurunkan berat badan.

2

 

Dark Chocolate

Apa sih berbedaan dark chocolate dengan coklat batang biasa? Umumnya dark chocolate mengandung kadar cacao 75% atau lebih, hal ini lah yang membuat coklat tersebut terkadang terasa lebih pait dibanding dengan milk chocolate yang sudah mengandung susu dan gula yang tidak sedikit. Coklat yang disebut sebagai coklat premium ini juga mengandung kalori dan kadar gula yang lebih sedikit pada coklat biasa. Selain itu, dark chocolate mengandung antioksidan fenol yang menawarkan pelindung dari sejumlah penyakit, selain itu ia dapat menunda lapar dan juga membuat perutmu kenyang lebih lama.

3.jpg

 

Kacang

Kacang bisa menjadi pilihan yang tepat jika Sahabat Hawa ingin menurunkan berat badan. Kacang tanah kaya akan vitamin, seperti vitamin E dan nutrisi seperti kalsium, magnesium, dan potasium. Penelitian terbaru di New Zealand menjelaskan bahwa makan kacang tanah bisa meningkatkan kesehatan dan membantu menurunkan berat badan.

 

Yogurt

Yogurt merupakan susu asam yang dihasilkan dari fermentasi susu. Makanan satu ini sangat baik untuk dikonsumsi menjadi cemilan sehat saat kamu sedang diet. Yogurt dapat membantu pencernaanmu menjadi lebih sehat, makanan ini mampu mengatasi berbagai masalah seperti diare, radang usus, dan juga kanker usus. Selain itu mengonsumsi yogurt yang rendah kalori dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

 

Kini Sahabat Hawa menjadi lebih paham mengenai cemilan yang sehat bukan? Tidak jarang loh ada beberapa orang yang mengkonsumsi kelima makanan sekaligus di mangkuk seperti gambar dibawah ini.

4.jpg

 

Terlihat lezat bukan? Kata siapa cemilan sehat tidak bisa enak. Yuk dicoba!

 

HAWA Team: Auli Cinantya

Gambar: Google Search

 

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

3Tips-a_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

Instagram: @hawaku @hawavideo
Twitter: @hawaapp
Facebook: Hawa – Aplikasi Wanita
Website: http://www.hawaku.com

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s