3 Destinasi Wisata A La Film Ini Kisah Tiga Dara: Maumere

Hai Sahabat Hawa! Apakah kamu sudah menonton film Ini Kisah Tiga Dara karya Nia Dinata? Film ini sudah dirilis pada 1 September 2016 kemarin, lho. Seperti yang sudah Sahabat Hawa ketahui, Ini Kisah Tiga Dara merupakan film bergenre drama musikal yang terinspirasi dari film klasik berjudul Tiga Dara yang rilis tahun 1956. Mengangkat tema sisterhood, film yang dibintangi Shanty Paredes (Gendhis), Tara Basro (Ella), dan pendatang baru Tatyana Akman (Bebe) diyakini akan laris besar di pasaran Indonesia.

 

Film ini tidak hanya menjual jalan cerita yang apik, namun juga latar pemandangan yang sangat menarik. Tahu nggak Sahabat Hawa, kota apa yang dipilih Nia Dinata sebagai latarnya? Maumere di Nusa Tenggara Timur! Ya, Maumere dipilih sang sutradara karena keindahan alamnya yang masih terlihat alami dan natural. Kota ini merupakan ibukota dari kabupaten Sikka yang keindahannya juga sering dimunculkan dalam film ini. Lalu destinasi wisata apa saja yang dapat kita temukan di sini?

1.jpg

 

  1. Pasar Geliting

Kalau Sahabat Hawa punya kesempatan untuk pergi ke Maumere, jangan lupa mampir ke pasar Geliting. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam bahan pangan sampai oleh-oleh yang unik untuk kamu hadiahkan ke teman tersayang. Kalau mau belanja oleh-oleh, harus pintar-pintar menawar ya Sahabat Hawa. Soalnya kadang si pedagang menjual barangnya dua kali lipat lebih mahal. Meskipun begitu, belanja di Pasar Geliting ini tetap saja akan lebih murah harganya dibandingkan dengan artshop yang juga bertebaran di Maumere. Fun fact, tempat ini adalah tempat favoritnya tokoh Gendhis untuk berbelanja bahan makan lho!

23

 

  1. Gereja Tua Sikka

Dalam film Ini Kisah Tiga Dara, Gereja tertua di Sikka ini juga turut hadir menjadi latar. Dibangun pada 1899 pada Portugis, nyatanya Gereja ini masih dapat berdiri kokoh dan dijadikan tempat wisata religi. Dindingnya dihiasi dengan banyak lukisan motif tenun ikat, indah banget! Untuk kamu yang Kristiani, kamu harus coba mampir ke sini ya.

4.png

 

  1. Wisata Bahari

Selama kamu menonton Ini Kisah Tiga Dara, kamu pasti akan menemukan beberapa scene film yang diambil di pantai dan juga laut. Tahu nggak kenapa? Soalnya, hampir semua daerah di Nusa Tenggara Timur punya wisata bahari yang susah banget buat ditolak! Hal ini dikarenakan pantai-pantai di sana masih terjaga kebersihannya. Maumere dan sekitarnya (termasuk kabupaten Sikka) juga punya berbagai macam tempat diving dan snorkeling yang bisa kamu pilih. Semuanya menyajikan keindahan alam dan biota laut yang pasti sulit ditemukan oleh kamu yang tinggal di kota besar. Jadi, wisata bahari ini wajib kamu coba!

56

Nah, sekarang kamu sudah tau 3 destinasi wisata wajib di Maumere a la film Ini Kisah Tiga Dara. Kira-kira kamu tertarik mengunjungi tempat yang mana Sahabat Hawa?

HAWA Team: Nolla F.

Gambar: Google Search

 

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1Smart-Calendar_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

INSTAGRAM: @HAWAKU @HAWAVIDEO
TWITTER: @HAWAAPP
FACEBOOK: HAWA – APLIKASI WANITA
WEBSITE: HTTP://WWW.HAWAKU.COM

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s