Konsumsi Kunyit Bantu Menurunkan Berat Badan Loh! Yuk Cek Resep Diet Ampuh Dengan Kunyit Disini

Tidak hanya berperan sebagai bahan masakan, kunyit juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Rempah-rempah alami ini ternyata membantu melawan flu, meningkatkan kesehatan otak, bahkan menurunkan berat badan juga loh Sahabat Hawa! Tidak perlu membeli obat-obatan mahal yang belum tentu terbukti khasiatnya, kamu bisa menggunakan kunyit sebagai detoks alami dan juga membantu menurunkan berat badan! Yuk cek selengkapnya khasiat kunyit disini!

 

Detoks alami dengan Teh Kunyit

Teh panas yang diberi kunyit terbukti dapat menguras racun “Kunyit dikenal sebagai pembersih darah, menghilangkan racun dari darah, serta membantu fungsi hati dan ginjal,” kata konseling gizi holistik, Susan Tucker. Cara membuat teh kunyit juga mudah loh Sahabat Hawa!

1.jpg

 

Bahan:

2 sendok makan parutan akar kunyit segar, atau 1 sendok teh penuh bubuk kunyit organik (di mana untuk menemukan)

4 cangkir air

Madu mentah/Madu Murni

Perasan lemon secukupnya

 

Langkah:

  1. Tuangkan empat gelas air dalam panci dan didihkan.
  2. Tambahkan kunyit. Sekarang, didihkan selama 10 menit.
  3. .Ketika siap, saring teh melalui saringan, dan tambahkan madu secukupnya.

 

Mengobati Pilek Serta Batuk dengan Kunyit dan Susu

Kandungan curcumin dalam kunyit merupakan antioksidan yang kuat dan membantu melawan pembentukan radikal bebas. Radikal bebas pada dasarnya menghancurkan sel-sel sehat dalam tubuh, hal ini yang membuat Sahabat Hawa mudah terserah penyakit. Jadi, pada saat kamu flu atau pilek, campurkan kunyit dengan susu hangat untuk mengatasinya ya.

Cara membuatnya juga tidak susah, Sahabat Hawa hanya perlu mencampurkan satu gelas susu cair panas dengan 1/2 sendok teh bubuk kunyit atau 3 cm kunyit segar – biarlah selama 10-15 menit, lalu voila, selesai! Kamu juga bisa mengkonsumsi minuman ini sebelum tidur untuk tidur yang lebih nyenyak dan badan yang lebih segar keesokan harinya

turmeric-milk4-660x440.jpg

 

Membantu Menurunkan Berat Badan

Caroline Apovian, MD, seorang professor kedokteran dan pediatric di Boston University School of Medicine mengatakan bahwa rempah-rempah seperti jahe dan kunyit dana meningkatkan resistensi insulin dan metabolism tubuh kita. Hal yang perlu dilakukan hanyalah mencampur kedua rempah-rempah tersebut di masakan. Sahabat Hawa juga bisa loh mengonsumsi jamu kunyit asam yang biasa kamu temui di penjual jamu, ternyata jamu tersebut terbukti ampuh untuk membantu menurunkan berat badan. Selain itu asam yang terdapat kunyit dan juga asam jawa dapat membantu menurunkan nafsu makanmu! Konsumsi jamu tersebut di pagi hari akan membantu kamu megurangi rasa lapar dan kamu juga akan merasa kenyang lebih lama.

3.jpg

 

Itu dia tiga resep ampuh yang akan membuat tubuhmu tidak hanya kembali ke berat badan ideal namun juga menjadi lebih bugar dan fit! Selamat mencoba Sahabat Hawa

 

HAWA Team: Auli Cinantya

Gambar: Google Search

 

Hi Sahabat Hawa, ingin dapatin hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah. yuk langsung ke HAWA Sosialita, akan ada berbagai contest seru setiap harinya lho yang menunggu kamu disana! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1Smart-Calendar_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

INSTAGRAM: @HAWAKU @HAWAVIDEO
TWITTER: @HAWAAPP
FACEBOOK: HAWA – APLIKASI WANITA
WEBSITE: HTTP://WWW.HAWAKU.COM

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s