Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Ramuan Alami

Sahabat Hawa, memiiki kulit wajah berminyak memang membuat jengkel. Apalagi ketika kita sudah sangat on ber-make up ketika wajah mulai berminyak, tampilan pun tak maksimal dan membuat rasa percaya diri berkurang. Meski telah banyak produk kecantikan untuk mengatasi masalah ini beredar, tapi apa salahnya jika membuat kreasi dari bahan yang alami. Selain lebih murah, ramuan alami dipercaya lebih aman untuk diaplikasikan pada kulit. Apa saja bahan-bahannya, yuk kita simak bersama :

  1. Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah salah satu bahan alami yang paling ampuh untuk membersihkan minyak berlebih pada lapisan permukaan wajah. Caranya, potong-potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian, kemudian peras airnya. Saat sudah diperas, usap-usapkan bagian dalam kulit jeruk nipis Anda pada seluruh permukaan wajah hingga merata. Setelah terasa rata, biarkan selama 20 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

  

  2. Masker Nanas

Nah, buah yang satu memang sangat segar untuk dijadikan rujak. Selain menyegarkan nanas memiliki kandungan vitamin C yang dapat menutrisi wajahmu agar tetap segar dan kesat tanpa minyak berlebih. Langkah pertama, blender buah nanas hingga menjadi jus, kemudian siapkan juga air santan secukupnya. Campurkan kedua bahan tersebut hingga rata, lalu gunakan kapas untuk mengoleskan masker nanas dan santan ini pada permukaan wajah Anda. Setelah rata, tunggu hingga mengering sekitar 20-25 menit, lalu bilas menggunakan air hangat, dan terakhir basuh wajah Anda menggunakan air dingin.

3. Lidah buaya

Lidah buaya sangat baik untuk kesehatan kulit sekaligus mampu mengandalikan kulit wajah berminyak. Caranya oleskan gel dari lidah buaya di kulitmu sehari 2-3 kali. Penggunaan secara teratur efektif menghilangkan minyak dan mencerahkan wajah.

4. Kuning Telur

Selain sebagai bahan makanan, kuning telur mampu mengendalikan minyak diwajah. Caranya gunakan cotton bud / kuas oleskan kuning telur pada bagian rawan berminyak, diamkan 15 menit. Bilas dengan air bersih.

5. Scrub Almond dan Madu

Kombinasi madu dan almond dapat menjadi perpaduan masker alami yang fantastis. Haluskan almond hingga lembut, campurkan dengan madu, aduk dan oleskan kewajah dengan rotasi berputar 10-15 menit. Bilas dengan air dingin untuk mendapatkan efek kesegaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s