Cara Mudah dan Alami Deteksi Kehamilan Tanpa Testpack

Setiap wanita yang telah menikah pasti mendambakaan saat dimana dirinya mengalami proses kehamilan. Masa kehamilan adalah waktu yang ditunggu oleh para pasangan. Biasanya seorang wanita sering kali terpikir untuk membeli testpack saat ingin mengetahui kehamilannya. Padahal, ada beragam cara alami yang bisa dilakukan oleh wanita untuk mengetahui tanpa harus membeli testpack. Seperti apa cara pembuatannya, yuk ketahui disini…

1. Tes urin

Tes kehamilan berikut ini dapat diterapkan di rumah dan hasilnya pun dapat dipastikan akurat. Kumpulkan urin dalam sebuah botol dan biarkan selama 3-4 jam. Jika terdapat banyak busa putih di permukaan air seni, maka kemungkinan besar kamu hamil.

2. Tanda kehamilan

Kenali gejala-gejala yang umumnya dialami oleh orang hamil, seperti mual di pagi hari, telat datang bulan, serta peningkatan berat badan secara signifikan. Jika mulai mengalami gejala-gejala tersebut, dapat dipastikan kamu sedang mengandung.

3. Uji pasta gigi

Metode ini adalah salah satu cara terbaik mengetes kehamilan di rumah. Ambil beberapa tetes urin pertama di pagi hari, campurkan dengan 1 cm pasta gigi, lalu biarkan selama beberapa menit. Jika pasta gigi berubah menjadi biru atau berbusa, maka kemungkinan kamu sedang hamil.

3ee33927cffcba591f2b99b968df552f

4. Uji cairan pemutih

Tahukah kamu bahwa cairan pemutih pakaian ternyata bisa digunakan untuk mengetahui kehamilan. Ambil sedikit sample urin campurkan dengan cairan pemutih Jika campuran tersebut berbusa, Selamat kamu positif.

5. Uji sabun

Metode ini juga bisa menjadi cara yang cukup efektif untuk mengetes kehamilan. Kumpulkan urin ke dalam botol lalu tambahkan cairan sabun ke dalamnya. Jika campuran tersebut mengandung banyak gelembung, maka kemungkinan kehamilan kamu positif.

6. Tes gula

Alternatif lain untuk menguji kehamilan yaitu dengan tes gula. Kumpulkan urin Anda dalam mangkuk dan tambahkan 2-3 sendok gula di dalamnya. Jika gula tidak dapat larut di dalamnya, maka hasil uji kehamilanmu positif.

Nah sahabat Hawa, diantara cara ini adakah yang pernah kalian coba? Bila iya mana yan pernah berhasil?  Tulis pengalamanmu dikolam komentar yahh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s