Ingin Langgeng, Pernikahan Sederhana Justru Lebih Bikin Bahagia

Setiap manusia yang telah tumbuh menjadi dewasa, pasti memikirkan dan mengidamkan adanya pernikahan. Tentu pernikahan dianggap menjadi suatu wadah untuk menuangkan rasa kasih sayang pada kehidupan bercinta yang sesungguhnya.

Sayang, menikah sering diidentikan dengan banyaknya pengeluaran berupa materi yang menghambat mereka melangkah kejenjang selanjutnya. Padahal sebuah studi dari Amerika mengatakan pernikahan bisa dilakukan tanpa budget yang wow, bahkan acara yang sederhana cendrung membuat pernikahan lebih bahagia.

Penelitian yang diadakan oleh profesor ekonomi di Emory University, Amerika ini menggunakan survey dari 3.000 orang yang menikah dan melihat pengaruh budget pernikahan dengan kehidupan rumah tangga mereka selanjutnya. Semakin banyak uang yang dihabiskan atau dikeluarkan untuk mengadakan pernikahan, ternyata semakin besar risiko pasangan tersebut bercerai.

Banyaknya tamu yang datang adalah hal yang menyenangkan. Tapi tentu perlu dipikirkan, bagaimana bisa mengadakan acara besar tanpa banyak biaya ? Pernikahan besar di sini bukan berarti megah, namun besar dalam jumlah tamu yang datang. Jumlah tamu yang datang saat pernikahan ternyata juga berpengaruh terhadap langgengnya pernikahan dengan semakin banyak yang datang tentu restu dan doa yang didapat akan semakin banyak.

link

Besarnya acara pernikahan tak ditentukan dengan megahnya suatu acara pernikahan. Kita tetap bisa mengundang mereka dengan pesta yanng lebih sederhana. Uang yang seharusnya digunakan untuk atribbut pesta lebih baik digunakan untuk keperluan saat kamu menjalani rumah tangga kedepannya. Bagaimana Sahabat? Pernikahan apa yang lebih kamu pilih? Share ceritamu di kolam komentar yahh..

Sumber : Team Hawa

Gambar : Pintrest.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s