Mengatasi Malasnya Wanita Bercinta Pasca Melahirkan

Setiap pasangan suami isteri tentu mengalami kebahagiaan tersendiri ketika mengalami proses kehamilan, kelahiran, hingga proses membesarkan buah hati. Namun dibalik kesenangan itu, siapa sangka bahwa hal ini menyebabkan suatu perubahan tersendiri pada hubungan intim antara kita dan suami. Sering kali kaum pria yang baru saja mendapat peran sebagai seorang ayah harus rela ditanggapi “dingin” oleh sang istri lantaran kesibukan istri yang kian melelahkan usai melahirkan.

Tak hanya itu,rasa enggan berhubungan seksual juga muncul akibat faktor fisik dan psikologis. Semisalnya kondisi organ vagina yang jelas berubah drastis pra dan pasca melahirkan. Nah kali ini Hawa akan membagi tips dan solusi yang mungkin bisa bermanfaat bagi kamu yang sedang mengalami masalah ini :

  1. Organ Intim Masih Terasa Sakit / Kering

Perubahan organ vagina, perempuan merasa sangat rapuh dan sensitif pasca melahirkan. Perbedaan bentuk organ  membuatnya ragu atau takut untuk membayangkan proses penetrasi. Jika ini terjadi mintalah suami untuk melakukannya pelan-pelan. Rasa nyeri pada vagina bisa diminimalisasi dengan penggunaan pelumas.

  1. Rasa Lelah

Secara kumulatif perempuan yang baru melahirkan langsung disibukan dengan perubahan aktivitas yang kian melelahkan. Hal ini membuat wanita cendrung enggan untuk melakukan hubungan seksual. Padahal sebenarnya ini bisa ditekan dengan menambah asupan vitamin, makanan bergizi, dan yang terpenting adalah komunikasikan dengan suami tanpa tidak merugikan salah satu dari kalian.

a0c3dc1749548d0b6909f63c93a8-660x440

  1. Bentuk Tubuh Usai Melahirkan Buat Tidak Percaya Diri

Sembilan bulan lamanya perempuan mengalami perubahan berat badan. Belum lagi sisa lemak, selulit, serta kerutan-kerutan di perut pasca melahirkan yang kian membuat perempuan enggan memulai keintiman. Soal yang satu ini, aturlah dengan menggunakan lingire seksi, atau wax bikini. Tentu selama kamu bisa melakukannya suami tak akan mempermasalahkannya. ditambah dengan perawatan dan olahraga, bukan hal yang tak mungkin tubuhmu akan kembali seperti semula.

  1. Rasa nyeri di bagian payudara

Pasca melahirkan bentuk payudara yang tak lagi kencang dan membesar lantaran proses menyusui. Wanita justru menjadi kesakitan jika suami menyentuh bagian payudaranya pada saat foreplay.

Sahabat Hawa itulah tips yang Hawa berikan tentu diantara itu semua yang terpenting adalah rasa nyaman dari si Ibu dan komunikasi yang baik akan membuat rumah tangga tetap berjalan bahagia. Sahabat Hawa, apakah kalian pernah merasakan hal yang sama? Bila iya share komentarmu di kolam komentar ya..Kami tunggu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s