Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menunggu Kehamilan

Sahabat Hawa, bila diantara kamu ada dalam masa menunggu kehamilan. Tentu sering kali menemukan kejenuhan ketika dua garis yang diharapkan belum juga datang. Nah, kali ini Hawa akan berbagi tips seputar cara menghadapai masa-masa ini, Tetap optimis, selalu berpikir positif, buat suasana program hamil mu lebih istimewa. Berikut diantaranya :

  1. Selalu Berpasrah Pada Tuhan

Dalam berbagai kasus ketidaksuburan (infertilitas), pasangan suami istri yang terlalu bersemangat sering mengalami kegagalan. Setelah diteliti, pasangan ini dilanda stres sehingga hormon-hormon yang dihasilkan tubuh istri justru menghambat ovulasi. Pasrah yang dimaksud adalah tetap melakukan hubungan suami istri pada masa ovulasi, menerapkan pola hidup sehat, stop merokok dan minuman beralkohol, konsumsi makanan bergizi dan senantiasa rileks dalam melakukan hubungan.

  1. Menangkan Diri

Beberapa aktifitas seperti berdoa,  meditasi, yoga adalah beberapa bentuk pengendalian diri yang sangat bermanfaat, selain itu ia juga dapat menyingkirkan pikiran-pikiran negatif. Dengan bersikap tenang akan membantu kamu dan suami bersikap pasrah, lebih mudah menerima keadaan meskipun kehamilan yang dinanti-nanti belum juga ada tanda-tanda.

loving-couple

  1. Hindari Salah Menyalahkan

Dibandingkan harus saling menyalahkan, lebih baik kamu dan suami mencari sisi positif atas masalah yang anda alami saat ini. Mencari jalan keluar dengan berkonsultasi dengan dokter, cari tau masalah masing-masing yang menyebabkan kegagalan pada masa subur.

  1. Bulan Madu Lagi

Tips ini sangat disarankan dengan catatan anda benar-benar “berbulan madu”. Hindari segala masalah sehari-hari yang membuat kamu terbebani. Singkatnya, jalani program hamil kamu sambil bernostalgia kenangan indah saat anda menjadi pengantin baru.

  1. Mencoba posisi bercinta yang baru

Jika selama ini kamu dan pasangan sudah nyaman dengan posisi seks yang itu-itu saja. Maka cobalah gaya baru dalam bercinta, atau lokasi baru. Seperti di mobil contohnya ups.

  1. Berusaha Secara Medis dan Perbanyak Berdoa

Mengenali masa subur bisa dilakukan dengan cara konsultasi dengan dokter, mempelajari posisi seks yang baik, mengkonsumsi makanan bergizi, dan selebihnya serahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Esa, tentua Ia akan peduli pada setiap hambanya benr-benar sunggunh-sungguh dalam berusaha. Selain itu sembari menunggu kemu bisa mencurahkan kasih sayang dengan cara mengasuh anak sanak saudara.

Nah, bagaimana apakah sahabat setuju dengan masukan dari Hawa? Bila iya silakan tulis dikolam komentar jangan lupa juga untuk menambahkan bila ada masukan dari kamu yang pernah merasakan secara langsung bagaimana menunggu keturunan. Selamat mencoba sahabat Hawa…

Source : Team Hawa

Picture : Pintrest.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s