Promil? Coba Langkah Ini Agar Sperma Tak Tumpah Saat Ejakulasi

Sahabat Hawa, bagi kalian yang telah menikah dan sedang merencanakan program kehamilan. Mungkin sering merasa sperma tumpah atau keluar lagi saat ejakulasi? Biasanya, hal ini membuat para isti khawatir, karena takut sperma jadi gagal membuahi sel telur. Sahabat Hawa jangan khawatir,  perlu diketahui bahwa cairan sperma yang mengalir keluar tidak memengaruhi peluang untuk hamil.

Kehamilan tetap akan terjadi asalkan jumlah sel sperma yang berkualitas cukup banyak, serta banyak sel telur yang sudah matang dan siap dibuahi. Ada juga anjuran agar sperma tetap didalam maka perempuan disarankan berbaring di tempat tidur sambil mengganjal bokong dengan bantal dan mengangkat kedua kaki. Sebenarnya, hal ini pun tak perlu dilakukan.

Tapi, sebagai antisipasi, memang tak ada salahnya mencoba cara-cara mencegah sperma tumpah dari vagina usai ejakulasi. Bagaimana saja kiat agar sperma tidak tumpah dari vagina usai ejakulasi?

  1. Buanglah air kecil terlebih dahulu agar seusai berhubungan kamu tidak lantas buru-buru kekamar mandi dan punya waktu untuk membaringkan diri 10-15 menit agar sperma bertahan didalam.
  2. Pastikan vagina bersih dari cairan pelumas. Karena pelumas bisa memperlambat laju sperma ke dalam vagina.
Young happy couple in bed
Lovely couple hugging on their bed at home

3. Berpelukanlah dengan suami selama beberapa menit setelah berhubungan seks hal  ini bisa membantu memberi kesempatan bagi sperma untuk mencapai leher rahim. Sehingga, ini bisa mencegah sperma tumpah dari vagina usai ejakulasi.

4. Jika Anda sedang berada dalam masa subur, sedang berovulasi, atau setidaknya menjelang ovulasi, coba lakukan hubungan seks sesering mungkin.

5. Dianjurkan menmakai posisi seks yang berpeluang besar untuk kehamilan. Yaitu posisi misionari atau masuk dari belakang (doggy style). Posisi ini membantu memastikan sperma disimpan sedekat mungkin dengan telur, sehingga tidak perlu berenang terlalu jauh menuju leher rahim. Perhatikan, hindari posisi woman on top, karena gravitasi akan mempercepat keluarnya sperma dari vagina.

Bagaimana Sahabat Hawa tertarik untuk melakukannya? Selamat mencoba semoga kamu mencapai target yang diinginkan yah…

Source : Team Hawa

Picture : Pintrest & Google.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s