Jika Asi Tertelan Suami ? Apa Dampak dan Solusinya

Sahabat Hawa, bicara soal ASI tampaknya kita semua pasti sudah banyak mendapat pengetahuan soal manfaat hingga kandungan yang terdapat didalamnya. Terkait dengan judul diatas, khususnya bagi kalian yang pernah merasakan proses kehamilan hingga melahirkan tentu pernah mengalami hal yang satu ini. Yup, ASI tertelan oleh suami saat tengah melakukan hubungan suami istri.

Hingga kini, masalah tersebut memang masih menjadi pro dan kontra khususnya di agama Islam. Namun dunia medis memiliki penjelasan tersendiri soal ini. ASI mengandung imunoglobulin A, protein dan asam lemak tidak jenuh. Jikapun tanpa sengaja suami menelan ASI, dari segi kesehatan tidak akan memberikan manfaat  karena orang dewasa tak lagi membutuhkan nutrisi yang ada didalam ASI.

Couple holding hands in bed

Adapun pertanyaan yang selama ini menghantui para istri yang mengetahui sang suami menelan ASInya. Yaitu apakah sang suami akan jadi anak sepersusuannya. Dilihat dari pandangan agama Islam sebuah hadist “Tidak ada hukum persusuan kecuali dalam usia kurang dari dua tahun”(Imam Daruqutni dari Sahabat Ibn Abbas Rasulullah Saw) Dengan dasar itu, jika ada seorang lelaki dewasa yang minum susu istrinya tidak berpengaruh terhadap hukum mahram, dalam arti istrinya tidak menjadi ibu susuan.

Nah, sahabat Hawa bila diantara kalian masih tetap ragu akan hal tersebut lakukanlah beberapa hal seperti mintalah suami agar tidak terlalu kencang saat melakukan foreplay dibagian puting. Atau siapkan tissu agar jika ada susu yang keluar bisa langsung diusap. Bagaimana tertarik, jangan lupa share di kolam komentar tentang pengalamanmu soal ini yah..

Source : Team Hawa

Picture : Google.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s