Mengenal Resiko Seks di Kehamilan Trimester Pertama

Sahabat Hawa, bagi kalian yang sedang merasakan trimester kehamilan pertama atau yang pernah mengalaminya. Pasti pernah merasakan bagaimana khawatirnya kita ketika suami mengajak untuk melakukan hubungan intim. Pada posisi ini kita sebagai wanita pastinya cukup bimbang. Satu sisi kita juga ‘ingin’ dan disisi lain kita juga khawatir akan keselamatan si jabang bayi. Alhasil banyak pasangan yang terpaksa menunda atau beralih pada seks oral. Padahal, perlu diketahui selama tidak ada masalah dalam kehamilan. Berhubungan seks sebenarnya bukanlah hal yang membahayakan janin. Berikut penjelasannya.

Posisi Berhubungan Seksual Saat Hamil

Pada keadaan ini, posisi tradisional, pria di atas / missionari  menjadi posisi yang paling nyaman untuk wanita hamil. Namun di sisi lain, wanita hamil yang terlalu lama berbaring telentang dapat membuat pembuluh darahnya tertekan oleh janin. Kondisi yang sering terjadi pada trimester ketiga ini menyebabkan tekanan pada panggul dan membuat kepala pening. Sehingga posisi lain yang dianjurkan adalah senggama dari belakang atau samping.

Sementara, seks oral aman dilakukan selama suami tidak meniupkan udara ke dalam vagina. Tiupan ini dapat mengakibatkan pembuluh darah terhambat dan menyebabkan emboli udara. Kondisi yang dapat mempengaruhi jantung ini mengakibatkan konsekuensi yang mengancam nyawa bayi. Nah, ini yang perlu kamu waspadai.

Tapi perlu diingat, seks anal tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan persebaran infeksi bakteri dari dubur ke vagina. Aktivitas ini juga tidak dianjurkan terutama pada wanita hamil.

how-to-enjoy-pregnancy-sex
Happy loving expecting couple.

Apa Resiko Dari Seks Saat Trisemester 1 Kehamilan ?

Sahabat Hawa, Bayi dilindungi oleh cairan ketuban dan otot yang kokoh menopang rahim. Orgasme dengan atau tanpa senggama tidak akan menyebabkan bayi lahir prematur. Namun hubungan seks dapat tetap berisiko menyebabkan gangguan pada janin, yaitu:

  • Gangguan Kromosom atau sejumlah kondisi lain dapat berpotensi menyebabkan keguguran.
  • Kontraksi uterus. Namun jenis kontraksi ini berbeda dengan kontrasi jelang lahiran.

Meski berhubungan seks saat hamil pada umumnya aman, namun ada beberapa kondisi saat ibu hamil sebaiknya menghindari aktivitas ini:

  • Mengalami pendarahan yang tidak terjelaskan.
  • Mengalami kebocoran air ketuban.
  • Punya riwayat melahirkan diusia prematur.
  • Atau mengalami placenta privea, yaitu saat plasenta melekat pada bagian bawah rahim sehingga menutupi bukaan leher rahim.

Solusi Jika Kamu Enggan Melakukan Seks

Keadaan hormon yang naik turun, mual hingga kelelahan dapat membuat kamu enggan melakukan seks. Ini merupakan hal yang normal. Ada banyak cara untuk mempertahankan intimasi, seperti memijat, memeluk, juga mencium. Hubungan seksual juga dapat dilakukan tanpa senggama. Saling menghubungi lewat telepon dan pesan singkat juga bisa merekatkan keintiman kalian apalagi jika bicara seks, wow menggoda! Selamat mencoba sahabat Hawa.

Hi Sahabat Hawa, Ayo dapatin hadiah menarik dengan cara mudah. Yuk masuk ke HAWA Sosialita, ada berbagai contest seru setiap harinya yang punya banyak hadiah buat kamu sebanyak-banyaknya ! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1smart-calendar_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

INSTAGRAM: @HAWAKU @HAWAVIDEO
TWITTER: @HAWAAPP
FACEBOOK: HAWA – APLIKASI WANITA
WEBSITE: HTTP://WWW.HAWAKU.COM

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s