Ingin Promil Berhasil? Sebaiknya Hindari Makanan Ini

Sahabat Hawa, ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk mencapai kehamilan. Salah satunya adalah menjauhi segala pantangan yang bisa mengurangi kondisi pasangan yang sedang dalam usaha kehamilan. Banyak pula pasangan yang sudah maksimal melakukan hubungan namun karena tak diiringi dengan pengetahuan yang cukup soal segala pantangan akhirnya kehamilan yang dinanti belum berhasil juga. Nah, untuk itu Hawa akan membagi tips seputarhal apa saja yang bisa harus dihindari dalam promil diantaranya .

1. Alkohol & Minuman Bersoda

Selain merusak kesehatan tubuh, ternyata alkohol juga bisa merusak kesehatan alat reproduksi. Sedang untuk minuman bersoda ada banyak kerugian yang ditimbulkan bagi kamu yang sedang promil seperti tingginya asam benzoat yang menimbulkan masalah serius, penyakit hati, menyebabkan gangguan fungsi ginjal, diabetes, gangguan menstruasi dan lain  sebagainya.

2. Kafein

Bagi pasangan yang ingin segera hamil khususnya wanita, sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi minuman berkafein khususnya kopi. Sebuah studi di Belanda yang melibatkan 9000 responden wanita  menemukan fakta, “stimulan kafein yang terkandung dalam kopi bisa merusak transportasi sel telur dari indung telur (ovarium) ke rahim yang dampak negatifnya membuat pembuahan tidak dapat terjadi, dan kehamilan jelas tidak dapat terjadi juga”.

couple-valentines-chocolate-ideas

3.Makanan Berlemak/Junk Food

Dalam sebuah wawancara yang digelar oleh DIGI PUSTAKA bersama dengan dokter spesialis kandungan Indonesia dr. Rosdiana Ramli, SpOG beliau menyatakan bahwa salah satu cara agar bisa cepat hamil adalah hindari makan berlemak juga Instant seperti Junk Food. Snack kecil seperti cemilan keripik, coklat, dan biskuit memang mengenyangkan namun kurang kandungan gizinya. Sebaiknya ganti cemilanmu dengan snack kaya gizi seperti kripik buah, yogrt, atau apapun yang rendah kalori.

4. Makanan Manis

Selain makanan berlemak, makanan manis juga tidak dianjurkan dikonsumsi oleh wanita yang sedang dalam promil. Alasannya adalah, karena makanan manis dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Kadar gula darah yang tinggi akan melemahkan sistem kekebalan tubuh dan menganggu kehamilan.

5. Jauhi Buah Yang Mengaggu Kesuburan

Salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan kesuburan wanita adalah, mengkonsumsi buah yang dapat meningkatkan kesuburan. Namun ada pula buah yang sebaiknya dihindari wanita yang ingin hamil salah satunya nanas, kelengkeng, pare dan pepaya muda.

1508_casestudy_860

Nah, Sahabat Hawa, kiranya itulah beberapa konsumi yang harus dihindari ketika kamu sedang dalam program kehamilan. Semoga dengan tips dari kami, Sahabat Hawa bisa segera mewujudkan keinginan demi si buah hati. Amin ya Sahabat Hawa…

Hi Sahabat Hawa, Ayo dapatin hadiah menarik dengan cara mudah. Yuk masuk ke HAWA Sosialita, ada berbagai contest seru setiap harinya yang punya banyak hadiah buat kamu sebanyak-banyaknya ! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1smart-calendar_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

INSTAGRAM: @HAWAKU @HAWAVIDEO
TWITTER: @HAWAAPP
FACEBOOK: HAWA – APLIKASI WANITA
WEBSITE: HTTP://WWW.HAWAKU.COM

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s