Faktor Penyebab Pasangan Mudah Bilang Cerai

Sahabat Hawa, bagi kalian yang sudah merasakan manisnya menikah dan bahagia menjalani rumah tangga. Kamu patut bersyukur karena bisa mempertahankan rasa cinta dan komitmen yang kalian jaga. Bila orang tua kita dulu paling pantang dengan adanya perceraian meski banyak kesulitan yang dilalui lain halnya dengan generasi jaman sekarang yang dengan mudah memutuskan tindak perceraian. Hm, sebenarnya apa sih yang jadi faktor penyebabnya. Mungkin ini dia diantaranya :
 
 1. Terburu-buru menikah 
Jaman sekarang bisa jadi karna alasan usia, finansial, atau saking tergila-gilanya. Banyak pasangan yang terburu-buru dalam menikah.  Padahal, banyak yang mengakui bahwa sebenarnya dari awal mereka sudah merasakan bahwa ada masalah di antara mereka dan pasangan mereka. Tapi mereka menganggap bahwa semua itu akan selesai juga nantinya setelah menikah. Nyatanya keraguan seperti ini yang membuat komitmen mudah ternodai.
 
 2. Terlalu sibuk dengan tanggung jawab sebagai orang tua
Ketika kamu baru menikah, hubunganmu dengan teman-temanmu yang masih melajang jadi renggang karena kamu terlalu fokus pada suami barumu. Sama halnya ketika kamu baru saja melahirkan dan sibuk membesarkan anak. Kamu jadi lupa untuk memerhatikan dan memprioritaskan suami.  
263853501ed9653cf6069260e58534bd
 
 3. Memiliki visi yang berbeda
Pasca menikah,  kamu sadar bahwa kamu dan suami ternyata sungguh berbeda. Kamu ingin berkarier, tapi suami ingin kamu mengurus anak dirumah. Kamu diberi modal usaha, tapi jenis usahanya berbeda dengan keinginanmu. Karena masih sama-sama muda kamu merasa paling benar dan tak percaya oleh keinginanya. 
 
 4. Kehidupan seks Yang Bermasalah
Entah apa yang membuta kamu tak tertarik sama sekali untuk berhubungan intim dengan suami. Lantaran ada hal yang masih kamu pendam. Alhasil ini mempengaruhi mood kalian saat bercinta, yang akhirnya kalian berdua tak merasakan kepuasan yang sebenarnya.
02-secrets-of-happily-married-couples-bed-angry
 
 5. Imagenasi yang tidak terpenuhi
Hal yang paling mudah menghancurkan hubungan kalian adalah target yang kalian miliki dala hati. Ketika apa yang pasangan lakukan tak sesuai dengan ekspektasi kamu dan dia saling tak menerima dan berujung pada pertengkaran. 
 
6. Masalah keuangan
Bukan berarti kamu boros. Kamu dan dia punya cara yang berbeda dalam pola mengatur keuangan. Ketika ada hal yang tak disetujui oleh salah satu diantara kalian. Kamu dan dia punya punya pemikiran sendiri yang tak terungkap dan saat pecah berakhir dengan pertengkaran.
 
 7. Kurang mesra Saling Gengsi
Lantaran ada satu masalah kecil, berujung pada terpendamnya persaan yang tak terungkap. Akhirnya kalian berdua sama-sama gengsi untuk melontarkan kalimat romantis yang sebenarnya bisa melumerkan kalian berdua. Dan kegengsian ini tanpa kalian sadari telah membangun tembok besar di antara kalian. 
7b31abfff7303230413d06ee134a5284
A young man holding the hands of a young woman
 
 8. Perbedaan gaya hidup
Jika suami adalah tipe yang cuek dan tak begitu peduli soal gaya. Kamu tipe yang perfeksionis dan mau semuanya serba stylish. Ketika ini sulit terwujud lantaran banyaknya kebutuhan hidup. Pasangan cendrung kesal dan pada akhirnya terlontar tuntutan yang memicu pertentangan. Duh, jauh-jauh ya sahabat dari cara yang seperti ini.
568231-mother-in-law
 
9. Cemburuan termasuk pada Mertua
Nah, Sahabat cemburu itu tak hanya pada lawan jenis. Ada pula lho diantara kita yang pada ibu mertua saja cemburu. Apalagi jika suami lebih memprioritaskan ibunya dari pada kamu. Kamu jadi mudah marah dan mempengaruhi hubungan rumah tangga. Hm, pernah merasa begini?
 
Nah, Sahabat Hawa diantara masalah rumah tangga diatas. Adakah yang pernah jadi faktor penyebab kamu bertengkar?. Bila ada semoga dengan pelajaran ini kamu bisa segera memperbaikinya. Karena ingatlah bahwa apapun masalahnya pasti ada jalan keluarnya. Tak mungkin Tuhan menakdirkan keburukan pada kita. Jika kita berdoa dan berusaha pastilah Tuhan menghadirkan kedamaian dalam rumah tangga. 
Source : Team Hawa
Picture : Pintrest & Google 

Hi Sahabat Hawa, Ayo dapatin hadiah menarik dengan cara mudah. Yuk masuk ke HAWA Sosialita, ada berbagai contest seru setiap harinya yang punya banyak hadiah buat kamu sebanyak-banyaknya ! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1smart-calendar_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

INSTAGRAM: @HAWAKU @HAWAVIDEO
TWITTER: @HAWAAPP
FACEBOOK: HAWA – APLIKASI WANITA
WEBSITE: HTTP://WWW.HAWAKU.COM

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s