Tanda-Tanda Ketidaksuburan Wanita Yang Jarang Diketahui, Catat Nih

Sahabat Hawa, ada banyak wanita yang masih belum cukup mengetahui soal ketidak suburan (infertilitas), Hal ini bisa jadi disebabkan oleh sejumlah faktor. Berikut Hawa rangkum ulasannya untuk kamu :

1. Seks Tanpa Kondom Lebih Dari Setahun Tapi Blum Kunjung Hamil
Gejala pertama infertilitas adalah gagal hamil selama lebih dari satu tahun sekalipun kamu telah melakukan hubungan intim tanpa kondom. Jika itu telah terjadi ada baiknya kamu segera berkonsultasi dengan dokter.

cara-test-pack

2. Menstruasi tak teratur dan menyakitkan
Jika menstruasi kamu tidak teratur dan menyakitkan maka kamu perluw aspada. Gejala lain seperti seperti nyeri punggung , nyeri panggul , kram , perdarahan yang berlebihan atau sangat sedikit alirannya, atau dalam beberapa kasus menstruasi tiba-tiba berhenti sama sekali. Ketidakteraturan ini mungkin menjadi tanda dari masalah ovulasi. Tapi ada juga kemungkinan gejala itu tidak berhubungan dengan infertilitas sama sekali. Sebaiknya kamu segera cek kedokter. 

3-pertama-masa-kehamilan

3. Ketidakseimbangan hormon
Jika kamu mengalami menstruasi yang tidak teratur, nyeri dan terjadi menstruasi terlalu lama atau sebentar, itu bisa menunjukkan ketidakseimbangan hormon. Ketidakseimbangan hormon bisa menjadi gejala infertilitas. Contohnya kamu mengalami gejala seperti rambut menipis, depresi , jantung berdebar-debar, dorongan seks rendah. Meski ini belum tentu gejala infertilitas, Jangan kamu abaikan, berkonsultasilah ke dokter untuk menentukan apakah itu berhubungan dengan ketidaksuburan atau kondisi yang lain.

4. Keguguran berturut-turut
Keguguran biasanya kehamilan yang gagal sebelum usia 20 minggu.Biasanya dokter mendiagnosa wanita tidak subur jika sudah dua atau tiga kali keguguran. Ini memang bukan petanda pasti, tapi jika kamu mengalaminya tiga kali berturut-turut ada indikasi.  Kabar baiknya, meski kamu sering keguguran, bukan berarti peluang kamu untuk hamil lagi menghilang.

Sahabat Hawa, bagaimanapun catatan diatas hannyalah sekedar perkiraan yang teragkum dari laporan medis. Selebihnya perihal kesuburan setiap wanita tentu memiliki tingkat yang berbeda-beda. Sekalipun ada salah satu daru catatan diatas yang pernah kamu alami. Belum berarti kamu dipastikan tidak subur. Perbanyak berdoa dan berusaha, niscaya kamu bisa mendapatkan solusinya. Yakin!

Source: Team Hawa

Picture : Google.com

Hi Sahabat Hawa, Ayo dapatin hadiah menarik dengan cara mudah. Yuk masuk ke HAWA Sosialita, ada berbagai contest seru setiap harinya yang punya banyak hadiah buat kamu sebanyak-banyaknya ! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1smart-calendar_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

INSTAGRAM: @HAWAKU @HAWAVIDEO
TWITTER: @HAWAAPP
FACEBOOK: HAWA – APLIKASI WANITA
WEBSITE: HTTP://WWW.HAWAKU.COM

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s