Mudahnya Atasi Jerawat Bandel di Usia 30-an

Sahabat Hawa, mungkin awalnya kita berpikir bahwa jerawat hanya tumbuh dimasa remaja dan menghilang sesaat setelah kita menikah, tapi… nyatanya menginjak usia 30 tahun masih banyak wanita yang mengeluhkan masalah yang sama. Bila seperti ini apa sih kira-kira yang menjadi penyebab dan bagaimana solusi untuk menghilangkannya ? 
 
Menurut studi dari WhatClinic, 88 persen ahli kulit menyatakan sekitar sepertiga orang di atas 30 tahun keatas memiliki masalah dengan noda dan jerawat. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan jerawat di usia dewasa. Ahli di bidang kecantikan serta ahli hormon, dokter Terry Loong mengungkapkan beberap pemicu jerawat pada orang dewasa. Berikut diantara faktornya :
 
1. Stres
Peningkatan hormon stres yang disebut kortisol meningkatkan gula darah, peradangan, dan tekanan darah. Hal ini juga memengaruhi kesehatan usus sehingga memengaruhi pencernaan dan penyerapan nutrisi.
 
2. Konsumsi makanan tinggi gula
Banyak mengonsumsi makanan tinggi gula bisa meningkatkan produksi minyak yang ada di kulit sehingga membuat jerawat mudah datang.
 

 
3. Penggunaan Make Up yang tidak tepat
Berniat tampil fresh setiap hari justru jadi gak percaya diri saat melihat timbulnya jerawat diwajah. Perhatikan, bisa jadi hal ini sebabkan oleh sahabat yang kurang maksimal saat membersihkan sisa bekas Make Up yang akhirnya tertinggal dan menumpuk di pori-pori wajah. 
 
4. Sensitivitas makanan
Intoleransi makanan yang disebabkan secara genetik dapat memicu jerawat, ruam kulit, sakit dan nyeri. Susu, kafein, gluten, alkohol, kacang, merupakan beberapa contohnya.
 
5. Polusi
Asap knalpot dan bahan kimia beracun dapat menyebabkan peradangan, penyumbatan pori, dan risiko jerawat lebih tinggi.
 
Untuk mengatasi hal ini ada cara mudah yang bisa dilakukan dengan cara sederhana.  Apakah itu? Mudah saja, Air Mineral. Siapa sih yang tidak tau dengan air mineral setiap manusia pasti membutuhkan air mineral dalam kehidupannya. Demi kesehatan kita dianjurkan untuk mengkonsumsi 8 gelas perhari. Sayang banyak diantara kita yang acuh terhadap hal ini dan memilih minuman dengan kadar gula tinggi yang menyegarkan memang tapi dampaknya tidak mampu maksimal mengusir detoks dalam tubuh kita. 
 

 
Padahal jika rutin, air mineral mampu secara maksimal membantu regenerasi kulit dan menghilangkan noda bekas jerawat. Ditambah konsumsi makanan sehat dan kaya akan serat seperti buah-buah. Yakin deh, wajah halus sahabat akan kembali normal secerah masa muda dulu. Ayo mulai maksimalkan air putih mulai dari sekarang!
 
Source : Team Hawa
Picture : Google

Hi Sahabat Hawa, Ayo download Aplikasi Hawa di Googleplay dan dapatin hadiah menarik dengan cara mudah. Yuk masuk ke HAWA Sosialita, ada berbagai contest seru setiap harinya yang punya banyak hadiah buat kamu sebanyak-banyaknya ! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1smart-calendar_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

INSTAGRAM: @HAWAKU @HAWAVIDEO
TWITTER: @HAWAAPP
FACEBOOK: HAWA – APLIKASI WANITA
WEBSITE: HTTP://WWW.HAWAKU.COM

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s