Mencicip Jajanan Jadul Asli Betawi Dijamin ‘Sedep & Mantep’

Sebagai kota dengan mayoritas penduduk multikultur, Jakarta sudah kedatangan tamu dari berbagai daerah. Tapi mesi begitu tetap saja sang tuan rumah yaitu penduduk asli betawi menjadi jawaranya. Tak hanya dari segi bahasa sehari-hari yang akrab dan cepat menular pada orang lain yang datang dari luar Jakarta.  
Menu makanan khas Jakarta juga dengan mudah melekat dilidah siapa saja. Nah mengisi liburan akhir pekan ada baiknya nih bila kita mencicipi kudapan khas Jakarta yang dari dulu hingga sekarang masih melegenda. Apa saja? ini dia
Kerak telor dan bir pletok
 

 

Mencari kerak telor saat momen ulang tahun Jakarta memang tidak sulit, tapi coba cari di hari biasa, bak mencari jarum di tumpukan jerami. Tapi kalau abang dan mpok ngidam kerak telor, datang saja ke kawasan Setu Babakan, Jakarta Selatan. Di kampung betawi ini Anda bisa menemukan penjual kerak telor yang mangkal setiap harinya. Selain kerak telor, ada juga bir pletok dan berbagai jajanan khas Betawi yang mulai sulit ditemui. Sambil makan kerak telor, pengunjung bisa dimanjakan teduhnya suasana danau yang tenang. 
 
Es selendang mayang 

Dahulu penjual es selendang mayang banyak berjualan keliling kampung memikul dagangannya tapi sekarang agak susah mendapati pemandangan ini. Tapi Anda masih bisa menemukan penjual es selendang mayang di kawasan Kota Tua Jakarta Barat. Di area Museum Fatahilah, kadang ada penjual es selendang mayang yang siap mengobati dahaga di tenggorokan. Semangkuk es selendang mayang bisa disantap dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp 5.000. 
 
Kue geplak

 
Kue geplak merupakan satu kue tradisional khas Betawi yang mungkin tidak banyak dikenal luas. Kue yang dibuat dari bahan baku tepung beras dan kelapa parut ini adalah kue tradisional yang kerap hadir di upacara adat masyarakat Betawi, misalnya pada pesta pernikahan. Kue ini sudah sulit ditemui di pedagang pinggir jalan. Anda yang penasaran dengan sensasi rasa kue geplak bisa menyambangi kawasan Pejaten Timur, Jakarta Selatan karena di sana ada sentra pembuatan kue tradisional betawi, salah satunya kue geplak ini.  
 
Source : Team Hawa
Picture : Google 
 
Baca juga info kuliner lainnya di Tips-Ragam di Aplikasi Hawa dalam genggaman kamu 
Hi Sahabat Hawa, Ayo download Aplikasi Hawa di Googleplay dan dapatin hadiah menarik dengan cara mudah. Yuk masuk ke HAWA Sosialita, ada berbagai contest seru setiap harinya yang punya banyak hadiah buat kamu sebanyak-banyaknya ! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1smart-calendar_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

INSTAGRAM: @HAWAKU @HAWAVIDEO
TWITTER: @HAWAAPP
FACEBOOK: HAWA – APLIKASI WANITA
WEBSITE: HTTP://WWW.HAWAKU.COM

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s