Si Kecil Susah Makan? Coba Akali Dengan Jurus-Jurus Ini

Sahabat Hawa, kamu pasti  pernah merasa kesulitan ketika si kecil sulit untuk makan sebab menu yang diberikan kurang sesuai atau membuatnya tidak tertarik. Hm, gemes juga rasanya apalagi jika mengetahui si kecil memang belum makan. Khawatir akannya sakit yang ada kita justru memasak dan akhirnya makanan yang ada dimulut keluar sudah…Nah, apabila terjadi hal seperti itu ada beberapa kemungkinan yang terjadi pada buah hati kamu salah satunya tentang penyajian makanan yang kurang disukainya…lalu bagaimana cara untuk menanggulangi masalah ini? 
 

 
1. Sajikan variasi makanan sehat untuk si kecil makan pada tiap waktu makan. Saat menawarkan makanan baru, langsung saja tempatkan pada wadah makannya tanpa perlu berbanyak kata. Pastikan makanan yang kamu pilih sesuai dengan usianya.
 
2. Jauhkan ia dari gangguan, contohnya seperti  ketika saudara kandungnya berlarian di dekatnya atau terdengar suara kartun dari film di televisi, biasanya si kecil akan kehilangan minat pada makanan yang disajikan. Usahakan waktu makan sebagai waktu yang tenang dan santai.
 
3. Coba atur jadwal makan agar ia memiliki tiga waktu makan dan dua waktu cemilan dalam sehari. Dokter mengatakan kebanyakan anak yang pilih-pilih makanan, mereka selalu makan makanan dalam jumlah kecil tapi sepanjang hari. Menyiapkan waktu makan dan cemilan akan membuatnya makan saat ia lapar dan mengurangi konsumsi cemilan terlalu banyak.
 
 

4. Pandai-pandai memasukan makanan. Misalnya, berikan irisan buah mangga saat waktu cemilan datang.
 
5. Perkenalkan makanan baru satu per satu dan dalam jumlah kecil. Jangan langsung memenuhi piring makannya dengan makanan yang belum pernah dimakannya.  Yang paling baik adalah menyajikan makanan yang baru bersama makanan yang ia sukai. Selalu sajikan setidaknya satu jenis makanan yang ia suka pada setiap waktu makan.
 

 
Nah, dari ke-5 cara diatas tentu yang terpenting adalah bagaimana cara kita berkomunikasi dengan si anak. Jika kita pandai untuk melakukan komunikasi yang membuatnya tertarik untuk makan tentu bukan hal sulit untuk membuat perutnya terisi. Bagaimana ? semoga tips yang kami berikan bisa bermanfaat yah..
 
Source : Team Hawa
Picture : Google
Baca juga artikel Ibu Cerdas lainnya di Tips-Ibu Cerdas di Aplikasi Hawa dalam genggaman kamu..
Hi Sahabat Hawa, Ayo download Aplikasi Hawa di Googleplay dan dapatin hadiah menarik dengan cara mudah. Yuk masuk ke HAWA Sosialita, ada berbagai contest seru setiap harinya yang punya banyak hadiah buat kamu sebanyak-banyaknya ! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1smart-calendar_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

INSTAGRAM: @HAWAKU @HAWAVIDEO
TWITTER: @HAWAAPP
FACEBOOK: HAWA – APLIKASI WANITA
WEBSITE: HTTP://WWW.HAWAKU.COM

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s